DetikHot

kpop

Bela Korban Pelecehan Seksual, Suzy Dituntut Studio Once Picture

Kamis, 13 Des 2018 17:26 WIB  ·   Niken Purnamasari - detikHOT
Bela Korban Pelecehan Seksual, Suzy Dituntut Studio Once Picture Foto: Dok. Instagram/skuukzky
Jakarta - Suzy beberapa waktu lalu membela korban pelecehan seksual, Yang Ye Won. Dia mengunggah petisi untuk menuntut studio Once Picture yang diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap Yang Ye Won.

Dilansir Koreaboo, Kamis (13/12/2018), Yang Ye Won melalui YouTube mengungkapkan dirinya beberapa kali mengalami pelecehan di studio. Netizen bereaksi untuk membuat petisi membela Yang Ye Won dan ditujukan kepada Blue House pada Juni 2018.



Suzy juga ikut menyebarkan salah satu petisi tersebut dan mengunggahnya di Instagram. Petisi yang semula hanya ditandatangani 10.000 orang meningkat drastis menjadi 170.000 hanya dalam waktu dua hari setelah diposting Suzy.

Studio Once Picture sebagai pihak tertuduh merasa keberatan dan mengajukan tuntutan kepada Suzy karena mencemarkan nama baik mereka. Sebab tuduhan tersebut ternyata tidak terbukti. Pengacara aktris Korea Selatan itu membela.

"Kasus ini bukan hanya masalah petisi yang ditujukan kepada Blue House (Istana Presiden di Korea Selatan,-red). Kontroversi dipicu ketika Suzy bersimpati dan kasus itu menyebar melalui media sosial. Ini bukan masalah yang bisa diselesaikan dengan memberikan kompensasi finansial kepada beberapa orang," ujar pihak pengacara Suzy.

Pengacara Suzy mengatakan, jika tuntutan itu dikabulkan maka akan mempersempit ruang berekspresi selebriti Korsel dalam menyatakan simpati.

"Jika kami menawarkan kompensasi finansial itu akan membatasi kebebasan berekspresi untuk selebriti. Tentu saja Suzy harus bertanggung jawab atas kata-katanya sebagai selebriti tapi dia masih berusia 20-an dan sama seperti Yang Ye Won. Dia hanya menyatakan simpati untuk emosi yang dirasakan untuk gadis seusia dengannya. Sulit untuk menerima klaim penggugat," kata pengacara.
(nkn/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed