DetikHot

kpop

Taksi Taiwan Salahkan Cara Menyetir Rombongan 'BTS'

Senin, 10 Des 2018 16:18 WIB  ·   Niken Purnamasari - detikHOT
Taksi Taiwan Salahkan Cara Menyetir Rombongan BTS Foto: BTS (Kevin Winter/Getty Images)
Jakarta - Member 'BTS' mengalami kecelakaan kecil usai konser di Taiwan. Mobil yang ditumpangi mereka bertabrakan dengan taksi. Perusahaan taksi angkat bicara terkait insiden tersebut.

Dilansir Koreaboo, Senin (10/12/2018), perusahaan taksi yang bertabrakan dengan mobil BTS menjelaskan bahwa mereka menomorsatukan keselamatan penumpang.

"Kami selalu mengutamakan keselamatan di atas segalanya saat mengikuti selebriti, terlepas apakah mereka berasal dari Jepang, Korea atau Thailand. Kami mencoba sebaik mungkin membentuk satu baris," bunyi pernyataan perusahaan taksi tersebut.



Terkait kecelakaan dengan mobil BTS, perusahaan menjelaskan penyebabnya ada enam kendaraan lain yang mengikuti dan jaraknya terlalu dekat.

"Penyebab insiden ini adalah karena 6 kendaraan selebriti semuanya mengikuti kendaraan lain dengan sangat dekat. Belum lagi, di jalan menuju Taipei di mana ada kemacetan lalu lintas, masyarakat umum berbaris satu per satu - siapa yang ingin memberikan jalan ke kendaraan yang mencoba memaksa masuk ke jalur? Tidak semua orang bereaksi cepat untuk mengerem," jelas mereka.


Tonton video: Usai Konser di Taiwan, BTS Sempat Terlibat Kecelakaan

[Gambas:Video 20detik]



Sebelumnya, agensi BTS, Big Hit Entertainment memberi penjelasan kecelakaan itu terjadi di jalan bebas hambatan. Beruntung tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut.

"Setelah konser di Taiwan, terjadi kecelakaan kecil. Tidak ada anggota yang mengalami cedera dan mereka kembali ke hotel. Tidak ada masalah dalam jadwal mereka ke depan," bunyi pernyataan Big Hit Entertainment, dilansir dari allkpop, Senin (10/12/2018).



Kecelakaan itu diduga terjadi akibat adanya fans yang sengaja mengikuti mobil yang ditumpangi oleh member BTS. Namun hal itu dibantah oleh pihak agensi.

"Itu bukan mobil yang digunakan para fans tapi mobil yang digunakan oleh anggota," sebut pihak agensi.
(nkn/ken)
bts

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed