DetikHot

kpop

Orang Tua Rain Dituding Lakukan Penipuan Rp 320 Juta!

Selasa, 27 Nov 2018 13:23 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Orang Tua Rain Dituding Lakukan Penipuan Rp 320 Juta! Foto: Rain (Instagram/rain_oppa)
Jakarta - Kasus penipuan saat ini tengah banyak menimpa orang tua dari selebriti Korea. Salah satu di antaranya adalah penyanyi dan aktor Rain.

Dikutip dari Koreaboo, Selasa (27/11) salah satu pemilik akun di forum online berbagi kisah soal penipuan yang terjadi pada orang tuanya. Ia mengklaim penipuan tersebut dilakukan oleh orang tua Rain.

Dalam postingannya, netizen tersebut menyebut orang tua Rain meminjam uang pada orangtuanya sebesar KRW 25 juta (senilai Rp 320,7 juta) namun melarikan diri sebelum membayar utangnya. Insiden tersebut diklaim terjadi pada 1988 silam.

Kala itu, orang tua netizen tersebut memiliki sebuah toko beras di Pasar Yongmun, sementara orang tua Rain adalah pemilik sebuah toko kue beras. Orang tua Rain disebut meminjam KRW 17 juta dalam bentuk beras dan KRW 8 juta lainnya secara tunai.

Pemilik akun tersebut menyebut orang tuanya sudah mencoba untuk menghubungi orang tua Rain dan menangih utangnya. Namun mereka malah menghilang tanpa jejak.

Orang tuanya juga sudah mencoba untuk menghubungi Rain melalui surat, namun hingga kini masih tidak mendapatkan respons. Ia menyebut saat ini orang tuanya hidup susah karena utang yang tak dibayar, sementara keluarga Rain hidup dengan makmur.

Sebagai bukti, netizen tersebut juga mengunggah foto surat perjanjian yang sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Namun hingga kini, Rain masih belum bicara apa pun terkait tudingan tersebut.


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed