detikHot

kpop

Mino 'WINNER' Akui Mengidap Panic Disorder

Sabtu, 24 Nov 2018 17:20 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: YG Entertainment Foto: YG Entertainment
Jakarta - Tak sedikit idola K-pop yang mulai bicara kepada publik soal penyakit mental yang mereka idap. Termasuk Mino 'WINNER', yang belum lama ini mengaku mengalami panic disorder atau gangguan kepanikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Song Mino saat tampil di acara 'Human Intelligence. Kepopuleran disebut sebagai salah satu alasan dari panic disorder yang diidapnya.

"Saat ini, hidupku menjadi sorotan. Kurasa aku mendapatkan banyak sekali kasih sayang saat ini. Aku sangat berterima kasih. Namun ketika rasa terima kasihku semakin banyak, aku juga mulai banyak memikirkan sesuatu. Keadaan juga berubah menjadi sulit," ungkap Mino seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (24/11).



Mino pun mengaku menghadapi serangan panik awal tahun 2018. Untungnya, setelah berbincang dengan banyak orang dengan keadaan yang sama, rapper WINNER tersebut merasa jauh lebih baik.

"Awal tahun ini, gangguan kepanikanku semakin parah. Aku tak merasa seperti tekena serangan, tapi banyak hal yang sudah bertumpuk dan hal itu terjadi. Aku hanya boleh menunjukkan penampilan baik di depan publik, tapi ada banyak hal yang harus kuurus dan aku bertanggung jawab untuk pekerjaan di balik layar. Aku bicara pada orang di sekitarku yang juga berjuang melawan panic disorder. Dan aku kini lebih baik," pungkasnya.
(dal/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com