detikHot

kpop

Gara-gara Ucapan di TV, 5 Idola K-Pop Ini Jadi Kontroversi

Rabu, 24 Okt 2018 13:35 WIB Febrina Arifin - detikHot
Foto: Wanna One/Twitter Foto: Wanna One/Twitter
Jakarta - Menjadi seorang idola K-Pop juga berarti menjadi pusat perhatian publik. Segala sesuatu bahkan hal terkecil yang dilakukan oleh seorang idola selalu berada di bawah pengawasan publik dan penggemar.

Berikut adalah perkataan 5 idola K-Pop yang sempat memicu kontroversi publik:

1. Ha Sungwoon (Wanna One)

Gara-gara Ucapan di TV, 5 Idola K-Pop Ini Jadi KontroversiFoto: Ha Sungwoon 'WANNA ONE' (dok. Instagram)

Salah satu acara siaran langsung Wanna One sempat memicu kontroversi besar ketika para member saling berbicara satu sama lain dengan mengira kamera sedang tidak menyala.

Salah satu member bernama Ha Sungwoon diduga berbicara dengan menggunakan kata-kata kasar berulang kali. Hal ini menjadi isu besar sehingga para penggemar berupaya untuk membersikan nama baik idola mereka dengan mengirimkan rekaman suara tersebut ke laboratorium.

Pada akhirnya Sungwoon tak terbukti mengucapkan kata-kata kasar namun kontroversi ini tetap diingat oleh publik hingga sekarang.

2. Yeri (Red Velvet)

Gara-gara Ucapan di TV, 5 Idola K-Pop Ini Jadi KontroversiFoto: Instagram

Girlband 'Red Velvet' berkesempatan tampil pada acara konser K-Pop yang digelar pada awal tahun 2018 lalu di Pyongyang, Korea Utara.

Salah satu member yakni Yeri menuai kontroversi dari masyarakat Korea ketika ia berkata adalah sebuah kehormatan untuk bisa berjabat tangan dengan Kim Jong Un pada sebuah wawancara.

Korea Utara dan Korea Selatan memang diketahui menjalin hubungan yang kurang baik selama bertahun-tahun

3. C.A.P (Teen Top)

Gara-gara Ucapan di TV, 5 Idola K-Pop Ini Jadi KontroversiFoto: C.A.P 'TEEN TOP' (dok. Instagram)

C.A.P 'Teen Top' pernah mengatakan bahwa jika ia memiliki anak laki-laki, ia akan memperlakukannya dengan baik dan jika ia memiliki anak perempuan, ia akan mendidiknya dengan keras dan menahannya di rumah.

Perkataan sang idola membangkitkan amarah publik karena dianggap sebagai perlakuan yang sangat tidak adil. Tak lama kemudian, C.A.P pun menjelaskan bahwa ia bermaksud menahan anak perempuannya di rumah agar sang anak bisa terhindar dari bahaya dunia luar.

4. Ken (VIXX)

Gara-gara Ucapan di TV, 5 Idola K-Pop Ini Jadi KontroversiFoto: Noel/detikHOT

Ken 'VIXX' memicu kontroversi ketika ia menuliskan sesuatu yang ditujukan kepada member lainnya dengan menggunakan kata-kata kasar dalam sebuah acara televisi. Tulisan tersebut dianggap ditujukan kepada para penggemar sehingga amarah mereka pun bangkit.

Namun akhirnya Ken memberi klarifikasi bahwa kalimat dengan kata kasar tersebut ditujukan kepada Ravi yang sempat memukulnya sebagai candaan.

5. Hwayoung (BOYS24)

Gara-gara Ucapan di TV, 5 Idola K-Pop Ini Jadi KontroversiFoto: Hwayoung 'BOYS24' (dok. Instagram)

Hwayoung eks 'BOYS24' memicu kontroversi besar ketika sebuah rekaman suara dirinya yang bocor tersebar luas di internet. Dalam rekaman tersebut, Hwayoung terdengar menjelek-jelekan fans.

"Aku suka dipanggil oppa (sebutan untuk pria yang lebih tua), tapi tidak saat aku mendengarnya dari fans, aku sangat membencinya. Sangat menyebalkan saat kami harus melakukan Hi-Touch. Setiap hari aku melewati 700 hingga 800 orang dan aku merasa ingin muntah. Nafas mereka baunya seperti kotoran," ujar Hwayoung dalam rekaman tersebut.

Tak hanya memicu kontroversi, Hwayoung juga akhirnya didepak dari 'BOYS24' atas perkataannya yang merendahkan para penggemar.


(dal/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com