DetikHot

kpop

Deretan Kasus Pemerasan Idola K-Pop Terburuk Sepanjang Masa

Jumat, 19 Okt 2018 12:00 WIB  ·   Febrina Arifin - detikHOT
Deretan Kasus Pemerasan Idola K-Pop Terburuk Sepanjang Masa Foto: dok. Sulwhasoo
Jakarta - Pemerasan merupakan tindak kriminal yang sering kali dilakukan terhadap selebriti termasuk idola K-Pop, baik untuk menutupi kesalahan atau menjebak mereka.

Berikut adalah 5 kasus pengancaman idola K-Pop terburuk sepanjang masa:

1. Goo Hara (eks KARA)

Deretan Kasus Pemerasan Idola K-Pop Terburuk Sepanjang MasaFoto: Dok. Instagram/@koohara_

Goo Hara adalah idola K-Pop yang baru-baru ini menjadi korban kasus pengancaman. Usai berita mengenai skandal kekerasan yang melibatkan dirinya dan mantan kekasihnya terungkap, Goo Hara mengungkap bahwa selama ini ia memilih untuk diam karena diancam oleh sang mantan kekasih.

Mantan kekasih Goo Hara mengancam akan membeberkan video seks yang mereka buat bersama dan akan menghancurkan karier Hara dengan hal itu. Goo Hara sampai memohon dan berlutut kepada mantan kekasihnya agar tidak melakukan hal itu.

Hingga kini, investigasi atas kasus pengancaman dan juga kekerasan yang melibatkan Goo Hara dan mantan kekasihnya masih berjalan.

2. Dahee (eks GLAM), Lee Ji Yeon, dan Lee Byung Hun

Deretan Kasus Pemerasan Idola K-Pop Terburuk Sepanjang MasaFoto: Istimewa.

Pada Agustus 2014 silam, aktor Lee Byung Hun melaporkan sebuah percobaan pengancaman yang melibatkan eks member dari girlband 'GLAM', Dahee dan model Lee Ji Yeon.

Dahee and Lee Ji Yeon mengklaim bahwa sang aktor telah melakukan pelecehan seksual secara verbal terhadap mereka ketika sedang mabuk. Keduanya mengancam akan merilis video saat sedang minum bersama jika Lee Byung Hun tidak memberikan sejumlah uang yang mereka minta.

Pada akhirnya Dahee dan Lee Ji Yeon dijatuhi hukuman penjara selama kurang lebih satu tahun meski akhirnya hukuman mereka dikurangi atas permintaan Lee Byung Hun.

3. Baek Ji Young

Deretan Kasus Pemerasan Idola K-Pop Terburuk Sepanjang MasaFoto: Baek Ji Young (dok. Instagram)

Pada tahun 2000, penyanyi Baek Ji Young menerima ancaman dari mantan manajernya yang bernama Kim Ji Won usai mengungkapkan keinginan untuk mencari manajer baru.

Kim Ji Won mengancam akan membeberkan video seks Baek Ji Young yang akhirnya dirilis secara diam-diam pada 19 November 2000. Namun ternyata video tersebut dibuat tanpa izin dari Baek Ji Young sendiri dan Kim Ji Won pun melarikan diri ke Amerika Serikat sebelum akhirnya ditangkap pada tahun 2008.

Karena hal ini, Baek Ji Young menerima kritik pedas dari publik Korea dan bahkan harus terpaksa meninggalkan tempat kelahirannya itu. Meski begitu Baek Ji Young akhirnya bangkit kembali dan sukses menjadi salah satu penyanyi ternama asal Korea Selatan.

4. Yoochun (JYJ)

Deretan Kasus Pemerasan Idola K-Pop Terburuk Sepanjang MasaFoto: Park Yoochun.

Yoochun JYJ dinyatakan tidak bersalah setelah dituduh melakukan tindak perkosaan terhadap empat wanita pada Juni 2016.

Menurut pernyataan resmi dari C-JeS Entertainment selaku agensi yang menaungi Yoochun, keempat wanita yang menuduh Yoochun dinilai bersalah atas tindak pengancaman dan tuduhan palsu. Keempatnya dijatuhi hukuman penjara selama 4 tahun atas tindak kriminal yang mereka perbuat.

5. Song Hye Kyo

Deretan Kasus Pemerasan Idola K-Pop Terburuk Sepanjang MasaFoto: dok. Sulwhasoo

Aktris Song Hye Kyo yang kini berstatus sebagai istri Song Joong Ki sempat menerima sebuah surat berisi ancaman yang meminta uang sejumlah 250 juta Won atau yang setara dengan Rp 3,3 miliar.

Sang pemeras mengancam akan mencelakai Song Hye Kyo dan ibunya menggunakan asam hidroklorik jika mereka menolak untuk mengirimkan uang tersebut.

Ternyata pelaku kasus pengancaman tersebut tidak lain adalah mantan manajer Song Hye Kyo. Meski telah diancam, ibu sang aktris menolak untuk mengajukan tuntutan.


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed