DetikHot

kpop

Deretan Idola K-Pop Yang Jalani Masa Trainee Paling Lama

Jumat, 12 Okt 2018 14:41 WIB  ·   Azhry Puspa Salmyra Zenny - detikHOT
Deretan Idola K-Pop Yang Jalani Masa Trainee Paling Lama Foto: Aura Media.
Jakarta - Debut menjadi seorang idola K-Pop merupakan impian bagi sebagian para pecinta musik Korea Selatan. Namun tahukah kalian jika para idola K-Pop yang telah debut tersebut harus mengalami masa pelatihan yang sering disebut dengan masa trainee?

Masa trainee tersebut terkadang bisa memerlukan waktu yang cukup lama. Dan berikut ini deretan para Idola K-Pop yang harus mengalami masa trainee yang lama.

1. Min eks 'MISS A'

Deretan Idola K-Pop Yang Jalani Masa Trainee Paling LamaFoto: Min eks Miss A (dok. ist)

Mantan personil dari girlband asuhan JYP Entertainment ini rupanya menghabiskan masa trainee nya dalam jangka waktu yang cukup lama yakni 6 tahun. Namun hasil kerja keras dari Min selama 6 tahun tersebut ternyata tidak sia-sia sampai ia diumumkan debut bersama 'Miss A'.

2. Suho 'EXO'

Deretan Idola K-Pop Yang Jalani Masa Trainee Paling LamaFoto: Glory Day Official Instagram

Sebelum terpilih sebagai leader dari boyband EXO, Suho ternyata harus menjalani masa trainee selama 6,5 tahun loh! Pada saat menjadi trainee, Suho baru berumur 16 tahun.

Di tahun 2011 Suho resmi debut bersama EXO, dan hingga kini Suho berhasil menjadi idola K-Pop yang mempunyai banyak penggemar. Wah gak sia-sia ya gengs!

3. Jisung 'Wanna One'

Deretan Idola K-Pop Yang Jalani Masa Trainee Paling LamaFoto: Jisung 'Wanna One' (dok. ist)

Debut diusia 26 tahun, Jisung ternyata menjalani masa trainee yang cukup lama yakni 7 tahun. Sempat menyerah menjadi trainee, akhirnya Jisung resmi debut dengan Wanna One dan kini berhasil menjadi sosok seorang leader yang dicintai banyak orang.

4. Seulgi 'Red Velvet'

Deretan Idola K-Pop Yang Jalani Masa Trainee Paling LamaFoto: Instagram @seulgiredvelvet

Seulgi yang merupakan anggota terpopuler dalam groupnya 'Red Velvet' ini ternyata menjalani masa trainee yang sama seperti Jisung 'Wanna One' loh! Menjalani masa trainee selama 7 tahun di SM Entertainment, Seulgi berhasil debut dengan Red Velvet ditahun 2014.

5. Yoona 'SNSD'

Deretan Idola K-Pop Yang Jalani Masa Trainee Paling LamaFoto: Instagram Yoona

Populer dan dikenal oleh banyak orang, ternyata usaha Yoona untuk menjadi idola tidaklah mudah. Meskipun memiliki visual yang sangat dikagumkan, ia juga tetap harus menjalani masa trainee yang terhitung cukup lama yakni selama 7 tahun.

Namun semua usaha yang ia jalani selama 7 tahun ternyata berbuah manis. Kini Yoona dikenal sebagai sosok idola yang dikagumi oleh banyak orang dan banyak idola rookie yang menjadikannya sebagai rolemodel.

6. Johnny 'NCT'

Deretan Idola K-Pop Yang Jalani Masa Trainee Paling LamaFoto: SM Entertainment/Twitter

Setelah hampir debut bersama boyband SHINee dan juga EXO, Johnny akhirnya debut bersama NCT 127 di tahun 2017. Berkat kerja keras dan kesabarannya, selama 9 tahun menjadi trainee di SM Entertainment, Johnny pun sukses membuktikan bahwa ia layak untuk debut.

7. Jihyo 'TWICE'

Deretan Idola K-Pop Yang Jalani Masa Trainee Paling LamaFoto: JYP Entertainment.

Menjalani masa trainee di JYP Entertainment selama 10 tahun lamanya, akhirnya Jihyo berhasil debut bersama TWICE dan menjadi seorang leader.

Berkat kerja kerasnya sebagai seorang leader TWICE, Jihyo pun berhasil menajadikan TWICE sebagai 'Nation Girlgroup' Korea Selatan.

8. G-Dragon 'BIGBANG'

Deretan Idola K-Pop Yang Jalani Masa Trainee Paling LamaFoto: ist

Sebelum menjadi sukses seperti sekarang, G-Dragon rupanya pernah menjalani masa sulit sebagai trainee di 2 manajemen yang berbeda, yakni SM Entertainment dan juga YG Entertainment.

G-Dragon menjalani masa trainee di SM Entertainment selama 5 tahun, sedangkan di YG Entertainment ia menjadi seorang trainee selama 6 tahun.

Setelah menjalani masa trainee 11 tahun lamanya, ia pun akhirnya debut bersama BIGBANG dan suskses menggemparkan industri musik K-Pop.


(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed