DetikHot

kpop

Kini Sukses, 6 Idola K-Pop Ini Terlahir dari Keluarga Miskin

Senin, 08 Okt 2018 12:58 WIB  ·   Azhry Puspa - detikHOT
Kini Sukses, 6 Idola K-Pop Ini Terlahir dari Keluarga Miskin Foto: Istimewa
Jakarta -

Kehidupan menjadi seorang idola K-Pop tentu dipenuhi dengan kemewahan. Namun siapa sangka, di balik kemewahan dan kesuksesan para idola tersebut, rupanya mereka pernah hidup dalam kemiskinan.

Terlahir dari keluarga yang kurang mampu, deretan Idola K-Pop ini memilih untuk lebih bersyukur dalam menjalani kehidupan. Siapa Saja?

1. Taeyang 'BIGBANG'

Kini Sukses, 6 Idola K-Pop Ini Terlahir dari Keluarga MiskinFoto: dok. Dazed

Tergabung dalam boyband yang paling berpengaruh dalam dunia K-Pop, Taeyang ternyata pernah mengalami masa-masa sulit. Di usia yang masih kecil, Taeyang harus hidup terpisah dengan orang tuanya untuk pergi merantau.

Saat menjalani hidup terpisah dari keluarganya, suami dari Min Hyo Rin itu pun selalu mendengarkan musik dari radio untuk mengobati rasa rindunya.

Dalam suatu wawancara, Taeyang mengaku bahwa musik mampu membuat ia bertahan melewati masa-masa kelam tersebut. Dan kini, Taeyang pun berhasil menjadi idola K-Pop yang sukses dan menjadi idola K-Pop yang berpengaruh.

2. IU

Kini Sukses, 6 Idola K-Pop Ini Terlahir dari Keluarga MiskinFoto: Instagram @dlwlrma

Sebelum menjadi sukses seperti sekarang, IU sempat mengalami perjalanan hidup yang begitu pahit. Saat tampil dalam sebuah acara, IU sempat menceritakan bahwa dulunya ia tinggal bersama saudara, paman dan neneknya dalam satu atap rumah.

IU sering kali mengalami gangguan susah tidur karena banyaknya kecoa di rumah tersebut. Ia pun memutuskan untuk pindah ke rumah saudaranya yang lain. Namun siapa sangka, ternyata saudara tidak menerimanya.

Tak cukup sampai di situ, penderitaan IU yang lainnya yakni ia sempat ditipu oleh perusahaan rekaman dan di denda untuk membayar sejumlah uang yang sangat banyak.

Meskipun begitu, IU tetap berusaha mengejar mimpinya, dan kini IU pun berhasil menjadi penyanyi solo yang paling bersinar di Korea Selatan.

3. Yunho 'TVXQ'

Saat sang ayah mengalami kebangkrutan, Yunho yang pada saat itu masih berusia 12 tahun pun harus bersikap lebih dewasa untuk adiknya. Yunho diharuskan mengurus adik perempuannya dan membiayai kebutuhan sang adik.

Disaat Yunho telah menggapai impiannya menjadi seorang idola, Ayah Yunho pun menentang keras. Namun rupanya, Yunho teteap berusaha menggapai mimpinya dengan menjadi trainee di bawah naungan SM Entertainment.

Meskipun telah menjadi seorang trainee, Yunho rupanya tak mampu menyewa apartemen. Ia lalu memutuskan untuk tidur di setiap stasiun yang membuat dirinya seperti gelandangan.

Namun ketika ia bertemu dengan rekannya Junsu, Yunho pun menumpang tinggal di rumah Junsu. Dan kini Yunho pun menjadi idola K-Pop yang paling sukses dan sering dijadikan rolemodel oleh idola rookie K-Pop yang lainnya.

4. Sandra Park

Mantan personil '2NEI' yang sukses ini benar-benar memulai kariernya dari bawah. Perempuan yang akrab disapa Dara itu memulai karirnya sebagai model pakaian dalam di Filipina.

Hal tersebut dilakukan Dara untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Namun naasnya, sang ayah selalu menggunakan uang tersebut untuk berjudi dan juga menipu orang lain.

Tak lama kemudian, sayang ayah pun ditangkap. Dara beserta keluarga lainnya terpaksa kembali ke negara asalnya yakni Korea Selatan.

Selama tinggal di Korea Selatan, rupanya Dara ingin menata kembali kariernya sebagai seorang artis. Dara pun akhirnya sukses debut bersama girlband '2NE1' meskipun pada akhirnya pada ditahun 2017 girlband yang beranggotakan empat orang tersebut resmi bubar.

5. Eunhyuk 'Super Junior'

Kini Sukses, 6 Idola K-Pop Ini Terlahir dari Keluarga MiskinFoto: dok. Twitter


Eunhyuk yang mempunyai jutaan penggemar dan termasuk sebagai salah satu idola yang sukses, ternyata pernah mengalami masa-masa yang memprihatinkan.

Sebelum sukses seperti sekarang ini, Eunhyuk dikabarkan pernah menjadi pengamen untuk mengumpulkan uang.

Selain itu, untuk membuang air besar dan mandi pun, Eunhyuk sampai harus menumpang di stasiun karena keluarganya yang terlalu miskin.

Namun kini, masa lalu Eunhyuk hanya tinggal kenangan dan Eunhyuk bisa membuat keluarganya bangga karena perjuangannya selama ini.



PT Transmedia Corpora Jalin Kerjasama dengan SM Entertainment, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]




6. V 'BTS'

Kini Sukses, 6 Idola K-Pop Ini Terlahir dari Keluarga MiskinFoto: Istimewa


Mempunyai jadwal terbang yang begitu padat, siapa sangka V yang namanya telah dikenal di seluruh dunia ini dulunya hidup dari keluarga petani. Tidak seperti kebanyakan idola K-Pop yang lainnya, rupanya V bukan terlahir dari keluarga yang kaya raya.

Lahir di tempat yang jauh dari Seoul yakni Daegu, V sempat bercita-cita menjadi seorang petani demi meneruskan pekerjaan orang tuanya.

Namun kini, pemilik nama asli Kim Taehyung itupun sukses membuat keluarganya bangga dengan menjadi idola K-Pop yang sedang naik daun saat ini.


(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed