DetikHot

kpop

Curhat RM 'BTS' Usai Berpidato di Sidang Umum PBB

Rabu, 26 Sep 2018 13:10 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Curhat RM BTS Usai Berpidato di Sidang Umum PBB Foto: BTS (Dok. Instagram/btsnamjoon)
Jakarta - BTS dengan membanggakan diundang untuk berpidato di Sidang Umum PBB pada Senin (24/9) di New York. RM, sebagai perwakilan, curhat soal kesempatan langka tersebut.

Diwawancara Jimmy Fallon di acara talkshow-nya, RM menyebut kesempatan berpidato di Sidang Umum PBB adalah sebuah kesempatan yang langka dan besar. Ia pun mengaku sangat gugup saat itu.

"Aku sangat gugup. Aku memegang kertas, dan kau bisa melihat tanganku bergetar. Kesempatan ini adalah sebuah kesempatan yang sangat besar," ungkap RM.

Jimmy Fallon pun bertanya soal inti dari pidato yang dibawakan oleh RM saat itu. Leader BTS tersebut berharap dengan pidatonya, kaum muda bisa lebih berani mengekspresikan dirinya sendiri.
"Pidatonya tentang berbicara untuk dirimu sendiri. Intinya tentang mengekspresikan pendapatmu tanpa bantuan orang lain. Karena untuk benar-benar mengerti dirimu sendiri, penting untuk mengenal siapa dirimu, darimana asalmu, siapa namamu, dan seperti apa pendapat yang ingin kau suarakan. Semacam itu," pungkasnya.

Lebih lanjut, Jimmy pun bertanya tentang mimpi yang ingin mereka capai setelah tampil di Billboard dan menyampaikan pesan di Sidang Umum PBB.

"Ingin berada di Grammy!" ujar Suga dengan malu-malu.

Jawabannya tersebut mendapatkan sambutan meriah dari Jimmy Fallon dan para penonton. Semoga mimpi BTS jadi kenyataan, ya!


(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed