DetikHot

kpop

10 Lagu Kolaborasi Idola K-Pop yang Wajib Kamu Dengar!

Kamis, 20 Sep 2018 10:12 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
10 Lagu Kolaborasi Idola K-Pop yang Wajib Kamu Dengar! Foto: Youtube
Jakarta - Kolaborasi antara sesama idola maupun artis K-Pop memang menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Apalagi jika lagu-lagu hasil kolaborasi yang dirilis cocok bagi telinga pendengar.

Berikut adalah deretan lagu kolaborasi K-Pop yang banyak digemari:

1. 'Cereal' - Crush & Zico (Block B)

Lagu kolaborasi antara dua sahabat ini sangat cocok dinikmati selama musim panas karena memiliki nada dan irama yang catchy dan akan secara otomatis terngiang-ngiang di telinga banyak orang. Selain itu video musik dari 'Cereal' ini juga memiliki konsep yang sangat unik.

[Gambas:Youtube]



2. 'Don't Give It To Me' - Hwasa (MAMAMOO) & Loco

'Don't Give It To Me' adalah sebuah lagu kolaborasi antara Hwasa MAMAMOO dengan rapper Loco. Lagu yang memiliki aura seksi ini menceritakan tentang perasaan rumit dalam sebuah hubungan asmara.

Sebelumnya Loco memang telah mengungkapkan keinginan untuk berkolaborasi dengan Hwasa yang akhirnya terkabul lewat kolaborasi satu ini.

[Gambas:Youtube]



3. 'Cover Girl' - Leo (VIXX) & LE (EXID)

'Cover Girl' adalah salah satu lagu sampingan yang tergabung dalam album solo terbaru Leo VIXX yang bertajuk 'Canvas'. Lagu dengan genre retro ini berhasil menarik perhatian dengan vokal menarik dari Leo yang dilengkapi dengan performa rap LE 'EXID' yang terkenal dengan suara uniknya.

[Gambas:Youtube]



4. 'Where R U From' - Seungri (BIGBANG) & Song Mino WINNER

'Where R U From' adalah salah satu single dari album solo terbaru Seungri yang bertajuk 'The Great Seungri'. Lagu ini tak akan terasa lengkap tanpa adanya tambahan rap dari rapper utama WINNER, Song Mino.

Meski begitu, bagian paling menarik perhatian dari lagu ini adalah musik videonya yang dipenuhi dengan berbagai parodi dari figur-figur ternama, termasuk parodi G-Dragon dengan gaya rambut tak terlupakannya di era 'Fantastic Baby'.

[Gambas:Youtube]



5. 'Mollado' - Seugri (BIGBANG) & B.I (iKON)

Tak cukup dengan Mino WINNER saja, Seungri juga menggaet B.I iKON untuk berkolaborasi dengannya dalam album terbaru. 'Mollado' merupakan lagu yang akan secara otomatis membuat kalian bergoyang dengan irama dan temponya yang catchy dipadukan dengan suara unik nan indah dari Seungri dan juga B.I.

[Gambas:Youtube]



6. 'Soulmate' - Zico & IU

Penyanyi cantik IU meminjamkan suara merdunya dalam single terbaru Zico berjudul 'Soulmate'. Selain lagunya yang banyak digemari banyak orang, musik video dari kolaborasi mereka juga berhasil mencuri hati para penggemar dengan interaksi lucu yang dilakukan Zico dan IU dalam MV tersebut.

[Gambas:Youtube]



7. 'Selfish' - Moonbyul (MAMAMOO) & Seulgi (Red Velvet)

Moonbyul dan Seulgi sepertinya tahu bahwa musim panas adalah waktu terbaik untuk memperhatikan diri sendiri. 'Selfish' menekankan betapa pentingnya melakukan hal-hal yang dapat membahagiakan diri sendiri dari pada berusaha untuk memuaskan orang lain.

Lagu tersebut sangat cocok untuk menemani hari-hari di musim panas.

[Gambas:Youtube]



8. 'All Night Long' - Taeyeon (SNSD) & Lucas (NCT)

Kolaborasi antara Taeyeon SNSD dan Lucas NCT ini merupakan bagian dari album terbaru Taeyeon bertajuk 'Something New' yang dirilis beberapa waktu lalu. Rap yang dibawakan oleh Lucas di bagian awal lagu sukses membangkitkan suasana yang ditambah dengan vokal merdu Taeyeon hingga akhir lagu.

'All Night Long' adalah salah satu lagu yang bersifat easy listening sehingga sukses digemari oleh banyak pihak.

[Gambas:Youtube]



9. 'Young' - Baekhyun (EXO) & Loco

Kolaborasi antara Baekhyun dan Loco ini merupakan lagu kedua yang tergabung dalam proyek musik mingguan SM Entertainment, 'STATION X 0'. Lagu dengan genre unik ini bersifat adiktif sehingga sukses mencuri hati banyak orang.

Selain itu 'Young' dikemas dengan video musik yang memiliki arti mendalam.

[Gambas:Youtube]



10. 'We Young' - Sehun & Chanyeol (EXO)

'We Young' merupakan line up ketiga dari proyek 'STATION X 0' yang dirilis oleh SM Entertainment. Kolaborasi antar dua member EXO ini juga sukses dicintai oleh banyak orang, tak hanya di Korea namun juga seluruh dunia.

Hal ini terbukti ketika lagu tersebut berhasil memuncakki tangga lagu iTunes di 17 negara termasuk Indonesia pada saat dirilis.

[Gambas:Youtube]



Itulah 10 kolaborasi K-Pop terfavorit saat ini. Jadi, yang mana favoritmu?
(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed