DetikHot

kpop

Deretan Kontroversi Member Idola K-Pop yang Hengkang dari Grup

Selasa, 18 Sep 2018 15:21 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Deretan Kontroversi Member Idola K-Pop yang Hengkang dari Grup Foto: SM Entertainment.
Jakarta - Hengkangnya member idola K-Pop dari grup yang telah membesarkan namanya seakan mimpi buruk bagi fans. Apalagi ketika grup yang ditinggalkan sedang naik daun.

Insiden tersebut tak hanya terjadi pada grup dari manajemen kecil saja. Big 3 (SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment) pun tak bisa menghindar dari kenyataan tersebut.

Berikut deretan hengkangnya idola K-Pop yang langsung menjadi kontroversi:

1. EXO

Deretan Kontroversi Member Idola K-Pop yang Hengkang dari GrupFoto: SM Entertainment.

EXO mengawali kariernya dengan 12 member. Namun di tengah karier yang sedang memuncak pada Mei 2014, Kris melayangkan gugatan pada SM Entertainment untuk memutuskan kontraknya.

Selang beberapa bulan berikutnya, Luhan juga melakukan hal yang sama, dan memutuskan untuk hengkang dari EXO. Pada 2015, member China lainnya, Tao, juga ikut hengkang dan memutus kontrak dengan manajemen yang telah membesarkan namanya.

Ketiga member mengklaim kesehatan, finansial, dan isu personal sebagai alasan keputusan mereka untuk hengkang dari EXO. Kini, Lay atau Zhang Yixing adalah satu-satunya member asal China yang tersisa di EXO.

2. Girls' Generation

Deretan Kontroversi Member Idola K-Pop yang Hengkang dari GrupFoto: SM Entertainment.

Keputusan Jessica untuk hengkang dari SNSD sangat menghebohkan publik pada 2014 silam. Padahal kala itu, kesembilan member sudah syuting MV untuk comeback mereka bertajuk 'Catch Me If You Can'.

Keputusan mendadak tersebut tentunya mempengaruhi jadwal comeback SNSD, karena harus mengulang rekaman lagu dan MV.

Berdasarkan sumber, SM Entertainment kesulitan mengabulkan keinginan Jessica yang kala itu tengah sibuk dengan kariernya sebagai desainer. Manajemen merasa kesulitan mengatur jadwal kesibukannya dengan SNSD dan bisnisnya.

Sehingga, pihak SM Entertainment dan Jessica pun sepakat mengakhiri kontrak. Semenjak itu, SNSD berjalan sebagai girlband dengan 8 orang member.

Namun pada Oktober 2017, Sooyoung, Tiffany, dan Seohyun memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment, dan membuat masa depan SNSD tidak jelas. Hingga pada akhirnya, SM Entertainment membuat sub-unit Oh!GG untuk mengobati kerinduan fans.

3. WINNER

Deretan Kontroversi Member Idola K-Pop yang Hengkang dari GrupFoto: YG Entertainment.

Debut pada 2013, WINNER langsung sukses merajai chart sebagai. Namun ketika karier mereka berada di atas, Nam Tae Hyun memutuskan untuk hengkang di 2016.

Sebelum pengumuman resminya, manajemen YG Entertainment mengisyaratkan gangguan mental yang dialami oleh Nam Tae Hyun. Kala itu, mereka menegaskan sang vokalis tak akan ikut promosi hingga kesehatannya membaik.

Namun pada akhirnya, YG Entertainment dan Nam Tae Hyun sama-sama sepakat untuk mengakhiri kontrak karena kerjasama mereka tak lagi bisa dilanjutkan. Hingga kini, fans pun tetap memberikan dukungan kepada WINNER dan Nam Tae Hyun.

4. AOA

Deretan Kontroversi Member Idola K-Pop yang Hengkang dari GrupFoto: AOA

Choa menghebohkan fans ketika tiba-tiba memutuskan untuk hengkang dari AOA pada Juni 2017 silam. Ia mengaku mengalami insomnia dan depresi selama dua tahun belakangan.

Saat diwawancara, para member AOA mengaku mengerti kondisi Choa. Hingga kini, mereka pun masih berhubungan baik.

5. INFINITE

Deretan Kontroversi Member Idola K-Pop yang Hengkang dari GrupFoto: Woollim Entertainment.

Hoya memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan Woollim Entertainment pada Agustus 2017 lalu. Ia pun memutuskan untuk hengkang dari INFINITE.

Sementara itu, keenam member lainnya memperbaharui kontrak dengan Woollim Entertainment dan lanjut melakukan promosi sebagai INFINITE.

Sedangkan Hoya memutuskan untuk menggunakan nama aslinya, Lee Ho Won, dan memfokuskan diri berkarier di dunia akting dan musikal. Dalam sebuah interview, ia mengaku tertekan hidup sebagai idol karena tak bisa bebas melakukan apa yang dia mau.





Tonton juga 'Selain Hyuna, Ini Deretan Artis yang Keluar dari Cube Entertainment':

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed