DetikHot

kpop

Hengkang dari JYP Entertaiment, Idola K-Pop Ini Makin Sukses

Selasa, 21 Ags 2018 17:45 WIB  ·   Azhry Puspa - detikHOT
Hengkang dari JYP Entertaiment, Idola K-Pop Ini Makin Sukses Foto: Jay Park/Facebook
Jakarta - Jeon Somi yang secara tiba-tiba memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan JYP Entertaiment tentu saja membuat para penggemar merasa terkejut.

Pasalnya, Somi disebut-sebut akan segera debut dengan girlband baru bentukan JYP Entertaiment bersama salah satu pemenang MIXNINE yakni Shin Ryujin.

Selain Somi, ternyata deretan Idola K-Pop ini juga memutuskan untuk hengkang dari JYP Entertaiment dan menjadi sukses. Siapa saja? Berikut deretan Idola K-Pop yang memutuskan untuk keluar dari JYP Entertaiment:


1. RAIN

Debut pada 2002, Rain berhasil meraih kesuksesan dengan album ketiganya yang bertajuk 'It's Raining' yang terjual lebih dari satu juta kopi di Asia. Selain bernyanyi, Rain juga dikenal sebagai aktor karena penampilannya dalam serial drama 'Full House' dan menjadikan statusnya sebagai bintang Hallyu.

Namun pada tahun, 2007 Rain memutuskan untuk keluar dari JYP Entertaiment dan membangun manajemennya sendiri yakni J.Tune Entertaiment yang merupakan anak perusahaan dari JYP Entertaiment.

Rain aktif berpartisipasi dalam mengkomposisi, menulis lirik serta menciptakan koreografi boyband MBLAQ. MBLAQ sendiri merupakan boybang yang beraa dibawah naungan J.Tune Entertaiment.

Pada 2013, Rain yang telah menyelesaikan tugas wajib militernya langsung menandatangi kontraknya dengan CUBE DC yang merupakan sub-label Cube Entertaiment dan merilis album 'Rain Effect'.

Dan saat ini, Rain berada di bawah manajemennya yang ia buat sendiri yakni 'R.A.I.N' dan merilis lagu yang dipersembahkan untuk sang istri 'The Best Present' pada Januari 2017 lalu.

Kini, Rain telah resmi menjadi seorang ayah setelah Kim Tae Hee melahirkan putri pertamanya pada bulan Oktober 2017 lalu.


2. SUNMI

Sunmi memulai debutnya sebagai Idola K-Pop pada tahun 2007 silam dengan girlband asuhan JYP Entertaiment yakni Wonder Girls. Wonder Girls sendiri berhasil menjadi perhatian publik dengan lagu-lagu hitsnya seperti 'Tell Me', 'So Hot', dan juga 'Nobody' dan menjadi grup pertama Korea yang berhasil menduduki Billboard Hot 100 Chart.

Pada tahun 2010 Sunmi memutuskan untuk hengkang dari Wonder Girls, dan debut menjadi penyanyi solo dengan lagunya yang bertajuk '24 Hours'.

Lima tahun berikutnya, Sunmi memutuskan untuk menjadi bagian dari Wonder Girls kembali dan comeback dengan album 'Reebot'.

Sayangnya, di 2017 Wonder Girls resmi dibubarkan oleh JYP Entertaiment. Sunmi pun memutuskan untuk bergabung dengan manajemen MakeUs Entertaiment.

Sunmi sukses menarik perhatian publik dengan single nya yang bertajuk 'Gashina' yang mana lagu tersebut berhasil menempati posisi ke 32 dalam kategori Best-Selling Song 2017.


3. HyunA

Sama seperti Sunmi, HyunA melakukan debutnya dengan group Wonder Girls pada tahun 2007 silam sebagai main rapper. Namun sayangnya ia tak bertahan lama dalam grup tersebut lantaran masalah kesehataanya yang semakin menurun.

Pada 2008, HyunA memutuskan untuk menandatangani kontraknya dengan Cube Entertaiment dan melakukan debutnya dengan girlband 4MINUTE di tahun 2009. Namun pada tahun 2016 4MINUTE dibubarkan dan hanya tersisa HyunA yang masih bertahan di Cube Entertaiment.

Tak menyerah dengan mimpinya sebagai seorang penyanyi, HyunA memutuskan untuk bersolo karir dan tergabung dalam sub-unit 'Triple H' bersama dengan sang kekasih E'Dawn 'PENTAGON' dan juga Hui 'PENTAGON'.


4. Jay Park

Debut dengan 2PM pada 2008, Jay memutuskan untuk hengkang dari JYP Entertaiment setelah dirinya tertangkap basah menuliskan komentar negatif di akun sosial MySpace nya.

Pada tahun 2009, Jay Park kembali ke Amerika dan sempat menciptakan lagu berbahasa inggris yang bertajuk 'Sex Trip'. Pada tahun 2010 Jay memutuskan untuk bergabung dengan manajemen Sidus HQ dan kembali bermusik di Korea Selatan pada tahun 2011.

Jay mendirikan AOMG (Above Ordinary Music Group) pada tahun 2013 dan banyak bekerja sama dengan artis Hip Hop lainnya seperti Simon Dominic, Loco, Gray dan masih banyak lainnya.

Dan pada baru-baru ini, Jay mendirikan H1GHR MUSIC dengan teman-temannya dan produser Cha Cha Malone yang menandatangankan artis Korea dan Non-Korea.

Selain itu, saat ini Jay menajdi artis Asia-Amerika pertama yang bergabung dengan label Roc Nation, yang merupakan label dari Jay-Z.


5. G.Soul

Menjalani masa trainee yang panjang yakni selama 15 tahun, G.Soul akhirnya debut dengan mini album yang bertajuk 'Coming Home'.

Namun pada tahun 2017 lalu, ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan JYP Entertaiment dan memilih untuk bergabung dengan label Jay Park yakni H1GH MUSIC dan merilis album yang bertajuk 'Circles' pada akhir 2017 lalu.



Tonton video Deretan Artis Sukses yang Hengkang dari JYP Entertainment:

[Gambas:Video 20detik]


(mah/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed