DetikHot

kpop

Deretan Idola K-Pop Ini Tak Lagi Bisa Tunda Wamil

Jumat, 10 Ags 2018 12:39 WIB  ·   Azhry Puspa Salmyra Zenny - detikHOT
Deretan Idola K-Pop Ini Tak Lagi Bisa Tunda Wamil Foto: Xiumin (EXO/Instagram)
Jakarta - Wajib militer harus dilakukan oleh seluruh pria di Korea Selatan. Tak memandang status sosial, para idola K-Pop pun juga harus menjalaninya.

Semenjak diterapkannya aturan baru, seluruh warga lai-laki tak lagi bisa menunda wajin militer jika sudah berusia 28 tahun. Berikut para idola K-Pop berusia 28 tahun yang masih belum menjalani wamil:

1. Onew 'SHINee'

Deretan Idola K-Pop Ini Tak Lagi Bisa Tunda WamilFoto: ist.

Sebagai member tertua di SHINee, Onew seharusnya sudah mendaftar wajib militer akhir tahun ini. Namun saat ini, ia masih disibukkan dengan aktivitas bersama member Taemin, Minho, dan Key.

2. Eunkwang 'BTOB'

Deretan Idola K-Pop Ini Tak Lagi Bisa Tunda WamilFoto: Atmi Ahsani Yusron

Baru-baru ini, para penggemar dikejutkan dengan pemberitaan Eunkwang yang akhirnya akan menjalani wamil pada 21 Agutus. Sehingga, sang vokalis pun akan absen di konser BTOB yang akan digelar di Jakarta 21 September mendatang.

3. Doojon, Junhyung, Yoseob, dan Kikwang 'HIGHLIGHT'

Deretan Idola K-Pop Ini Tak Lagi Bisa Tunda WamilFoto: Highlight/Instagram

Keempat member HIGHLIGHT tersebut diharapkan mendaftarkan wajib militer tahun ini. Doojoon sendiri saat ini sudah tak bisa lagi meninggalkan Korea Selatan dan mengikuti event di luar negeri karena peraturan baru wajib militer.

4. Xiumin 'EXO'

Deretan Idola K-Pop Ini Tak Lagi Bisa Tunda WamilFoto: EXO/Instagram

Xiumin 'EXO' kabarnya sudah harus menjalani wajib militer tahun ini dan tak bisa lagi ditunda. Sehingga, EXO L pun harus bersiap-siap jika harus ditinggalkan oleh salah satu personelnya untuk sementara.

5. Seungri 'BIGBANG'

Deretan Idola K-Pop Ini Tak Lagi Bisa Tunda WamilFoto: YG Entertainment

Seungri sudah memutuskan untuk menjalani wajib militer 2019 mendatang. Namun hingga kini, masih belum ada tanggal pasti yang diungkap oleh pihak manajemen.

Alasan Seungri memilih melaksanakan wajin militernya di awal tahun 2019 karena ia tak ingin memiliki jarak waktu yang terlalu jauh dengan ke empat member lain yang sudah terlebih dahulu menjalani wajib militer.

Sudah siap ditinggal Oppa wamil gengs?


(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed