Fanbase K-Pop Indonesia Ramai Buka Donasi untuk Korban Gempa Lombok

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 06 Agu 2018 12:06 WIB
Foto: dok. Wanna One/Instagram
Jakarta - Fans K-Pop di Indonesia kerap menunjukkan kepeduliannya kepada mereka yang membutuhkan. Usai mendengar gempa Lombok, fanbase-fanbase idola K-Pop di Indonesia pun langsung membuka donasi.

Di antaranya adalah fanbase BTS dan EXO yang sama-sama membuka donasi lewat kitabisa.com. Campaign yang dimulai oleh akun armybaseina membuka donasi yang hingga kini sudah terkumpul Rp 2 juta dari target sebanyak Rp 5 juta.

Sementara akun EXO-L Indonesia membuka donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp 1 juta dari target Rp 10 juta. Nantinya, donasi akan dibelikan bahan makanan hingga obat-obatan yang dibutuhkan.

Selain itu, ada juga fanbase Wannaone lewat akun Twitter MafiaNoona yang juga membuka donasi lewat rekening pribadi. Melalui poster yang dirilis, donasi tersebut akan disalurkan melalui ACT for humanity.

Sebelumnya, Lombok dilanda gempa sebesar 7 SR. Gempa susulan pun dirasakan berkali-kali sejak semalam tak hanya di Lombok namun juga terasa hingga Bali.

Sebelumnya, member EXO, Lay, ikut mendoakan Indonesia saat gempa di Lombok yang terjadi pekan lalu. Ia mengunggah foto berwarna hitam di akun Instagram-nya dengan caption berbunyi, "Pray for Indonesia."

Kini, para fans kembali memenuhi postingan Lay tersebut sambil memberikan update terbaru soal gempa di Indonesia.


Ini Bantuan yang Masih Dibutuhkan Oleh Korban Gempa NTB, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



(dal/ken)