DetikHot

kpop

Wow! Penghasilan G-Dragon dari Royalti Lagu Capai Rp 10 M Setahun

Jumat, 27 Jul 2018 16:47 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Wow! Penghasilan G-Dragon dari Royalti Lagu Capai Rp 10 M Setahun Foto: G-Dragon (ist)
Jakarta - G-Dragon menjadi salah satu musisi yang paling sukses di Korea Selatan. Setiap lagu ciptaannya selalu merajai tangga lagu Korea hingga internasional.

Rekan satu grupnya di BIGBANG, Seungri, belum lama ini bicara soal penghasilan yang ia dapat pertahunnya dari bisnis yang tengah ia jalani. Ia menyebut penghasilannya tak ada apa-apanya dibandingkan dengan G-Dragon.

"Aku saat ini menjalani bisnis restoran ramen hingga kosmetik. Aku berinvestasi di bioteknologi dan nanoteknologi. Aku juga dalam proses mengembangkan masker yang bisa melindungi orang-orang dari debu kuning," ungkapnya saat diwawancara di acara 'Night of Real Entertainment'.

"Soal penghasilan akan aku contohkan seperti ini. Dari pendapatan yang dihasilkan oleh G-Dragon, pendapatanku hanya satu persennya. Dia bahkan tak menjalani bisnis apapun. Dia memang punya banyak uang," lanjutnya.

G-Dragon disebut mendapatkan penghasilan sebesar KRW 800 juta (Rp 10 miliar) setiap tahunnya. Penghasilan tersebut didapat pelantun hits 'Black' itu dari royalti lagu saja.

Ia sebelumnya bahkan dinobatkan sebagai salah satu idola Korea paling kaya dalam beberapa tahun belakangan. G-Dragon juga diketahui memiliki aset dan sejumlah bangunan di lokasi strategis di Korea Selatan.




(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed