DetikHot

kpop

Daebak! BTS dan Red Velvet Ternyata Populer di Korea Utara

Jumat, 13 Jul 2018 15:12 WIB  ·   Azhry Puspa Salmyra Zenny - detikHOT
Daebak! BTS dan Red Velvet Ternyata Populer di Korea Utara Foto: BTS (Kevin Winter/Getty Images)
Jakarta - Kepopuleran BTS dan Red Velvet saat ini memang tidak bisa diragukan lagi. Selain dikenal di Korea Selatan, kedua grup K-Pop tersebut juga dikenal di seluruh dunia bahkan hingga ke negara tetangga, Korea Utara.

Pada saat menjadi bintang tamu dalam program radio Ji Suk Jin pada baru-baru ini, salah seorang pembelot Korea Utara Han Song Yi membahas mengenai kepopuleran BTS dan Red Velvet di Korea Utara.

Bahkan kabarnya BTS mempunyai nama julukan sendiri di negara tersebut yakni 'Bulletproof Backpacks'.

"Temanku di China mengatakan BTS sangat populer di Korea Utara. Mereka tidak memanggilnya Bulletproof Boys (arti lengkap nama BTS), tapi jadi 'Bulletproof Backpacks'. Mereka bertanya ke orang-orang 'Kau sudah coba Bulletproof Backpacks?' itu adalah kode mereka mendengar lagu BTS," ujarnya seperti yang dikutip dari Soompi, Jumat, (13/07/2018).

Selain BTS, ia lalu bercerita mengenai popularitas Red Velvet yang belum lama ini tampil di Pyongyang. Han Song Yi mengatakan walaupun para warga Korea Utara tidak mengerti arti dari 'Red Flavor', group asuhan dari SM Entertainment itu tetap terkenal di negara Korea Utara.

"Mereka juga terkenal. Meskipun begitu Korea Utara tidak mengerti arti 'Red Flavor, jadi aku bilang saja itu seperti rasa selai stroberi," ujarnya sambil tertawa.

Seperti yang diketahui, Korea Utara merupakan negara yang memiliki peraturan ketat untuk sehari-harinya apalagi konsumsi dunia hiburan yang bukan berasal dari negaranya sendiri.


(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed