Lizzy 'Lulus' dari After School

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 02 Mei 2018 10:53 WIB
Foto: Lizzy (dok. Orange Caramel)
Jakarta - Lizzy bergabung dengan After School sejak 2010 silam. Delapan tahun berlalu, sang penyanyi pun memutuskan untuk hengkang.

Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh pihak manajemen, Pledis Entertainment. Kontrak Lizzy dengan manajemen dinyatakan usai, namun pelantun hits 'Shampoo' itu memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya.

"Kami ingin mengumumkan kontrak kami dengan Lizzy telah berakhir pada 30 April 2018. Kami sudah mengobrol dengan Lizzy, dan setelah berdiskusi kami setuju mengakhiri kontrak kerja untuk menghormati keputusannya mengejar mimpi melalui cara yang berbeda," ujar pihak manajemen seperti dikutip dari Soompi, Rabu (2/5).

Lizzy pun juga berpamitan langsung melalui surat yang ditulis untuk fans. Ia pun berterima kasih kepada Pledis Entertainment yang telah membesarkan namanya.

"Aku hanyalah anak SMA biasa sebelum lolos audisi di Busan Exhibition and Convention Center pada 2009. Aku pergi ke Seoul dan menjadi trainee, menjadi member After School di bawah nama Lizzy pada Maret 2010. Semenjak itu, aku juga aktif sebagai member Orange Caramel dan After School Blue," tulis Lizzy.

"Aku ingin berterima kasih kepada Pledis Entertainment dan CEO Han Sung Soo yang membentukku sebagai Lizzy dan menjadikanku seperti sekarang. Aku tak akan pernah melupakan apa yang sudah kalian lakukan kepadaku. Aku sangat berterima kasih," pungkasnya.

After School sebelumnya hanya terdiri dari lima member, Kahi, Lee Joo Yeon, Jung Ah, Yoo So Young, dan Bekah. Grup tersebut memiliki sistem kelulusan yang memperbolehkan member untuk 'lulus' dan melakukan penambahan member.

Setelah berbagai macam perubahan termasuk kelulusan Lizzy, After School kini hanya terdiri dari empat orang member. Mereka adalah Raina, Nana, E-Young, dan Ga Eun.

(dal/dal)