DetikHot

kpop

Foto Bareng Irene 'Red Velvet', Kim Jong Un Ingin Dilihat 'Normal'

Kamis, 05 Apr 2018 16:17 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Foto Bareng Irene Red Velvet, Kim Jong Un Ingin Dilihat Normal Foto: Kim Jong Un berfoto di sebelah Irene 'Red Velvet' (KCNA/via Reuters)
Jakarta - Usai gelaran konser musisi Korea Selatan di Pyongyang, pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama para penampil. Uniknya, Kim berdiri di sebelah Irene 'Red Velvet'.

Foto tersebut kemudian menimbulkan perbincangan di kalangan para penggemar K-Pop. Masalahnya, Irene sempat terpisah jauh dari para member Red Velvet lainnya.

Fans pun kemudian menilai Kim Jong Un memiliki ketertarikan dengan Irene. Apalagi, ia rela mengubah jadwalnya agar bisa menonton penampilan Red Velvet pada Minggu (1/4) lalu.

Namun menurut Kim Cheol Woong, seorang pianis yang juga pelarian dari Korea Utara, berbagi pendapatnya soal foto tersebut. Ia menyebut Kim Jong Un berusaha untuk mempromosikan dirinya sendiri sebagai pribadi yang berjiwa modern dan tak berbeda dari orang-orang normal lainnya.

"Kim Jong Un ingin memperlihatkan diri sebagai pribadi yang tak ketinggalan zaman dan seperti orang normal biasa. Ia memilih member Red Velvet untuk berdiri di sampingnya agar orang-orang merasa dia tahu banyak soal musik Korea Selatan dan menikmatinya," ungkap Kim Cheol Woong seperti dikutip dari Koreaboo, Kamis (5/4).

Tak hanya itu, publik Korea Utara sangat memperhatikan Korea Selatan melalui pemberitaan di media. Mereka bahkan kerap memeriksa hal apa yang sedang tren di Selatan.

"Korea Utara sangat memperhatikan media Korea Selatan. Mereka mungkin memeriksa seberapa populer sebuah artikel. Posisi foto 100 persen ditentukan setelah mempertimbangkan apa yang sedang populer di Korea Selatan," pungkasnya.


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed