detikHot

kpop

Setelah Red Velvet, Psy Juga Jadi Kandidat Tampil di Korea Utara

Senin, 26 Mar 2018 14:29 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: PSY (Ismail/detikHOT) Foto: PSY (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Red Velvet dan sejumlah musisi Korea Selatan lainnya belum lama ini menerima undangan untuk tampil di sebuah konser di Pyongyang. Psy pun disebut menjadi salah satu kandidat untuk tampil di ajang tersebut.

Pihak Korea Selatan telah mengajukan nama Psy kepada pihak Korea Utara untuk menjadi bahan pertimbangan. Kesuksesan 'Gangnam Style' secara global menjadi salah satu alasan musisi di bawah naungan YG Entertainment itu dipercaya bisa menarik perhatian para penikmat musik di Utara.

"Kami sudah secara formal mengajukan nama Psy di daftar penampil kepada pihak Utara," ujar salah satu pihak pemerintah Seoul dikutip dari MBC.

Namun, Pyongyang disebut menolak ide tersebut. Menurut pihak Utara, penampilan Psy di atas pangung disebut terlalu provokatif, mengingat Korea Utara yang kini masih sangat konservatif.

Seperti yang diketahui, Psy kerap tampil topless saat di atas panggung. Tak hanya itu, di sejumlah liriknya terdapat kata-kata umpatan yang tak pantas diperdengarkan di event besar.

Namun hingga kini, masih belum ada konfirmasi langsung dari pihak Psy apakah sang musisi akan tetap tampil atau tidak.

Dikabarkan sebelumnya, Seohyun 'SNSD' hingga penyanyi senior seperti Cho Yong Pil dikabarkan akan menghibur publik Korea Utara lewat konser bertajuk Inter-Korean tersebut. Konser akan digelar mulai 31 Maret hingga 3 April 2018.


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com