DetikHot

kpop

BIGBANG Rilis 'Flower Road', TOP Diperiksa atas Dugaan Pelanggaran Wamil

Senin, 19 Mar 2018 15:31 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
BIGBANG Rilis Flower Road, TOP Diperiksa atas Dugaan Pelanggaran Wamil Foto: T.O.P (Big Bang Official Facebook)
Jakarta - BIGBANG sukses merajai tangga lagu setelah merilis lagu 'Flower Road'. Namun, lagu tersebut dirilis pada 13 Maret, saat T.O.P masih menjalani wajib militer.

Dikutip dari Allkpop, pihak distrik Yongsan belum lama ini mengajukan permintaan ke kepolisian Seoul untuk melakukan pemeriksaan kepada T.O.P, yang menjalani wajib militer sebagai petugas publik.

Menurut Pasal 28 undang-undang yang mengatur soal petugas publik, disebutkan para petugas dilarang memiliki pekerjaan lain selama menjalani wajib militer. Dengan dirilisnya 'Flower Road', hal ini membuat pihak distrik mencurigai T.O.P telah melanggar ketentuan tersebut.

"Kami meminta konfirmasi apakah merilis lagu diizinkan. Pihak MMA (Military Manpower Administration) akan mulai menyelidiki kasus pekan ini dan akan segera memberikan jawabannya kepada kami," ungkap pihak distrik.

Kemudian, T.O.P menjelaskan lagu tersebut telah selesai dikerjakan antara tahun 2015-2016. Ia mengaku sama sekali tak tahu lagu tersebut akan dirilis.

Pihak distrik pun kemudian meminta T.O.P memasukkan kontraknya untuk membantu investigasi. Sehingga, pihak kepolisian bisa mengetahui periode kontrak hingga kapan lagu tersebut diproduksi.

Sementara itu hingga kini, belum ada komentar apapun dari pihak YG Entertainment sebagai manajemen.


(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed