DetikHot

kpop

Sandeul 'B1A4' Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Manajemen Angkat Bicara

Sabtu, 10 Mar 2018 16:58 WIB  ·   Azhry Puspa - detikHOT
Sandeul B1A4 Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Manajemen Angkat Bicara Foto: Ist
Jakarta - Gerakan #MeToo belakangan ini tengah marak di negara Korea Selatan. Gerakan tersebut merupakan bentuk para korban pelecehan seksual membuka suara terhadap pelecehan seksual yang sempat mereka alami.

Dikutip dari Soompi, Jumat, (09/03/2018) Baru-baru ini, sebuah pengakuan #MeToo, mengarah kepada idola vokalis 'A' yang debut pada tahun 2010 dan berasal dari Busan. Para netizen pun beramai-ramai mengatakan bahwa idola 'A' yang dimaksud adalah Sandeul yang berasal dari boyband B1A4.

Mendengar hal tersebut, pihak manajemen yakni WM Entertaiment membantah dengan tegas mengenai hal tersebut dan mengatakan akan mengambil tindakan tegas untuk melindungi para artisnya.

"Orang yang dipertanyakan tersebut bukan artis dari agensi kami. Kami harap dengan tulus agar semua tak ada lagi korban salah duga seperti kami yang sama sekali tak ada hubungannya dengan situasi tersebut. Untuk melindungi artis kami, kami akan menanggapi dengan tegas soal rumor jahat" ujar pihak manajemen.

Semua cerita berawal dari cerita seorang perempuan yang pergi traveling ke Seoul pada bulan Agustus tahun 2012 silam bersama ke tiga temannya.

Sang perempuan mengenal idola 'A' sejak SMA. Mengetahui sang perempuan berada di Seoul, sang idola mengajak bertemu perempuan tersebut bersama dengan teman-temannya.

Bertemu dan minum bersama, rupanya perempuan tersebut mengaku mabuk dan tak sadarkan diri. Hingga akhirnya ia bangun dan mengetahui bahwa pakaian bagian bawahnya sudah tak lagi terpakai.

Sang perempuan tersebut mengatakan bahwa idola 'A' tersebut telah memperkosanya saat ia sedang mabuk. Kejadian berlanjut saat sang idola tak mengaku melakukan hal tersebut dan berbohong kepada korban.

Hingga akhirnya sang korban berani membuka suara mengenai hal tersebut lewat gerakan Me Too, namun sayangnya hingga saat ini belum terungkap siapa idola 'A' yang dimaksud dalam kasus tersebut.


(mah/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed