DetikHot

kpop

Penyanyi Muda China Asal Korea Selatan, Kim Han Il Meninggal Dunia

Jumat, 09 Feb 2018 11:26 WIB  ·   Febrina Arifin - detikHOT
Penyanyi Muda China Asal Korea Selatan, Kim Han Il Meninggal Dunia Foto: Kim Han Il (dok. ist)
Jakarta - Kim Han Il, yang juga dikenal sebagai Jack Kim, seorang penyanyi sekaligus aktor asal Korea Selatan yang aktif melakukan promosi di China baru saja meninggal dunia akibat penyakit mendadak.

Dikutip dari Allkpop, Jumat (9/2) Kim Han Il mulai aktif dengan nama Jack Kim di China setelah memenangkan versi China dari program audisi 'Abnormal Summit' sebagai perwakilan dari Korea.

Kemarin, label manajemen yang menaungi Kim Han Il merilis sebuah pernyataan mengenai berita dukacita yang datang secara mendadak itu melalui akun Weibo pribadi sang penyanyi.

"Pada 6 Februari, Kim Han Il meninggal dunia dikarenakan suatu penyakit mendadak di pulau Jeju. Kami merasa sangat sedih harus menyampaikan kabar buruk yang amat mendadak ini," ucap seorang perwakilan.

"Dia adalah seorang yang bertalenta, menyenangkan, cemerlang, dan baik hati yang sangat mencintai musik. Seluruh keluarga dan teman Kim Han Il tengah diselimuti oleh duka mendalam. Kami berharap ia bisa terus bahagia dengan musiknya di dunia yang lain. Beristirahatlah dengan damai, Han Il kami tercinta. Tolong hindari penambahan, maupun berita tidak resmi mengenai kematiannya," lanjut perwakilan tersebut.

Kim Han Il baru berusia 27 tahun ketika ia menghembuskan napas terakhirnya. Turut berduka cita kepada keluarga dan kerabat yang ditinggalkan.




(dal/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed