DetikHot

kpop

Lagi, Idola K-Pop Diduga Masuk Universitas Lewat Jalur Khusus

Rabu, 07 Feb 2018 11:11 WIB  ·   Azhry Puspa Salmyra Zenny - detikHOT
Lagi, Idola K-Pop Diduga Masuk Universitas Lewat Jalur Khusus Foto: Thinkstock
Jakarta - Setelah Yonghwa 'CNBLUE' yang sempat tersandung kasus masuk universitas lewat jalur khusus pada beberapa waktu lalu, kini idola yang disebut sebagai 'B' tersandung kasus yang serupa di universitas yang sama, yakni Universitas Kyunghee.

Dikutip dari AllKpop, Rabu (7/2) menurut sebuah laporan ekslusif dari 'SBS 8 O'Clock News' baru-baru ini, anggota idola K-Pop populer 'B' diterima masuk Universitas Kyunghee program master lewat jalur khusus. Padahal, hasil dari tes masuknya terbilang buruk.

Syarat untuk bisa masuk di salah satu program yang berada di Universitas Kyunghee, sang pelamar diharuskan memberi pertunjukan seni solo selama 60 menit. Pelamar sendiri harus berperan penuh dalam pertunjukannya seperti menyewa venue, rekaman dan lainnya.

Akan tetapi, 'B' dianggap tidak layak lolos tes karena tidak memberikan format yang sesuai. Selain itu, ia hanya tampil selama 30 menit.

SBS juga memperlihatkan dengan efek blur bagaimana 'B' menampilkan pertunjukan bak pertunjukan jalanan.

Namun, 'B' ini tetap diterima sebagai salah satu mahasiswa program master di universitas tersebut. Dan kasus ini mirip dengan kontroversi Yonghwa yang ramai dibicarakan belakangan ini.

Yonghwa sendiri sempat diselidiki karena masuk ke Universitas Kyunghee lewat jalur khusus. Yonghwa pun mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada para penggemarnya.




(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed