DetikHot

kpop

Lay Ungkap Cara SM Entertainment Pilih Member EXO

Selasa, 30 Jan 2018 17:23 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Lay Ungkap Cara SM Entertainment Pilih Member EXO Foto: Lay 'EXO' (SM Entertainment/Twitter)
Jakarta - Lay saat ini tengah disibukkan menjadi MC sekaligus mentor di acara Idol Producer, versi China dari Produce 101. Dalam salah satu segmen, pemilik nama asli Zhang Yixing itu bercerita soal awal mula terbentuknya EXO.

Di akhir episode kedua, Lay menunjukkan sebuah video pada para peserta Idol Producer. Video tersebut berisi tentang perjuangan para trainee untuk menjadi idola.

"Seberapa jauh jarak antara trainee dengan menjadi idola? Tak ada yang tahu. Walaupun begitu, masih banyak yang memilih jalan ini," ungkap Lay.

Lay pun kemudian menceritakan bagaimana EXO terbentuk. SM Entertainment memilih 120 trainee sebelum mengeliminasi 20 orang lainnya.

Kemudian mereka mengeliminasi 40 orang lainnya sebelum terkumpul 60 orang trainee. Pihak SM Entertainment selanjutnya mengeliminasi 36 orang hingga tersisa 24 orang.

Pada akhirnya, satu trainee dieliminasi setiap minggunya hingga tersisa 12 orang yang akan menjadi member EXO. Itulah kenapa Lay benar-benar mengerti perasaan para trainee yang mengikuti Idol Producer.

"Kesulitan yang dirasakan oleh mereka, aku mengerti betul bagaimana rasanya. Aku sangat mengeri. Oleh karena itu aku merasa terharu," pungkas Lay.

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed