DetikHot

kpop

Daftar Universitas Secara Ilegal, Yonghwa 'CNBLUE' Hindari Wamil?

Jumat, 19 Jan 2018 18:11 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Daftar Universitas Secara Ilegal, Yonghwa CNBLUE Hindari Wamil? Foto: Yonghwa 'CNBLUE' (ELLE China.)
Jakarta - Keinginan Yonghwa unuk menempuh pendidikan kuliah memicu kontroversi di Korea Selatan. Ia disebut masuk universitas secara ilegal.

Kini, muncul kabar lain yang menyebut vokalis band CNBLUE tersebut masuk universitas secara ilegal untuk menghindar wajib militer.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan pegawai FNC Entertainment, manajemen yang menaungi CNBLUE.

"Jung Yonghwa mendaftar program doktor untuk menunda wajib militernya. Itu satu-satunya alasan. Ia berkali-kali menunda jadwal wajib militernya. Yonghwa seharusnya menjalani wajib militer pada 2 Agustus 2016, namun menundanya hingga 30 September. Kemudian ia kembali menundanya tanpa batas waktu hingga tes masuk universitas dimulai," ungkapnya seperti dikutip dari Koreaboo, Jumat (19/1).

Sang mantan pegawai menyebut cara ini sudah biasa dilakukan oleh para selebriti untuk menunda jadwal wajib militernya.

"Selebriti lain juga menggunakan metode ini untuk menunda wajib militernya. Bahkan ada pegawai yang masuk kelas untuk menggantikan selebriti tersebut. Dengan itu, absen para selebriti untuk kelas online tetap penuh," pungkasnya.

Namun, pihak FNC Entertainment membantah kabar tersebut. Mereka mengaku sama sekali tak pernah mendengar ada pegawai yang diminta untuk masuk ke kelas demi sang seleb.

"Kabar ini sangat baru di telinga kami. Benar bahwa ada pegawai yang mengatur jadwal pendidikan artis kami. Tapi pekerjaannya hanya membagikan komputer ke artis kami yang mengambil kelas online di universitas," tegas pihak FNC Entertainment.


(dal/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed