DetikHot

kpop

Deretan Kontroversi 'Hwayugi', Drama Comeback Lee Seung Gi

Kamis, 18 Jan 2018 17:02 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Deretan Kontroversi Hwayugi, Drama Comeback Lee Seung Gi Foto: Hwayugi/dok. tvN
Jakarta - 'Hwayugi: The Korean Odyssey' menjadi salah satu drama TV kabel tvN yang rating penontonnya paling sukses. Namun di tengah kesuksesan tersebut, kontroversi demi kontroversi terus terjadi.

Sejak awal penayangannya, 'Hwayugi' sudah diterpa masalah editing dalam penggunaan CGI. Di episode kedua misalnya, tali yang menyangkut pada sosok hantu terlihat di layar kaca. Ada juga layar hijau yang digunakan di lokasi syuting tak diedit dengan sempurna.

Selain itu, masalah iklan juga sempat menjadi perhatian pemirsa. Biasanya iklan berdurasi kurang dari satu menit, namun saat 'Hwayugi' ditayangkan iklan berdurasi lebih lama.

Pihak 'Hwayugi' sempat memohon maaf atas hal tersebut, dan menyebut kesalahan ada pada pihak internal.

Tak berhenti di sana, salah satu staf 'Hwayugi' mengalami kecelakaan di lokasi syuting. Ia dikabarkan terjatuh dari ketinggian tiga meter saat memasang lampu.

Deretan Kontroversi 'Hwayugi', Drama Comeback Lee Seung GiFoto: Hwayugi/dok. tvN
Akibatnya, staf tersebut mengalami patah tulang punggung, pinggang, hingga gejala pendarahan otak. Dalam pernyataannya, pihak tvN dan 'Hwayugi' pun menanggung semua pengobatan staf drama tersebut.

Dan baru saja, salah satu aktor 'Hwayugi' terlibat kecelakaan saat tengah menunju lokasi syuting. Mobilnya ditabrak oleh kendaraan lain dari belakang dan membuatnya mengalami pusing.

Aktor veteran beranama Jang Gwang itu pun merasa pusing, namun menolak pergi ke rumah sakit agar tak mengganggu jadwal syuting.

'Hwayugi: The Korean Odyssey' adalah drama yang merupakan comeback Lee Seung Gi setelah keluar menjalani wajib militer selama dua tahun. Drama bertabur bintang ini juga diperankan oleh Lee Hong Ki, Cha Seung Won, hingga Oh Yeon Seo.

Sejak ditayangkan, 'Hwayugi' mendapatkan rating yang cukup tinggi. Bahkan, ratingnya mengalahkan sejumlah drama tvN lain seperti 'Reply 1988' dan 'Goblin'.


(dal/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed