DetikHot

kpop

10 KDrama TerHOT Tahun 2017

Jumat, 12 Jan 2018 12:12 WIB  ·   Azhry Puspa - detikHOT
10 KDrama TerHOT Tahun 2017 Foto: While You Were Sleeping
Jakarta -

Selain dikenal karena boyband dan girlbandnya, Korea Selatan juga dikenal karena drama-dramanya. Dari tahun ke tahun, Korea selalu memproduksi film atau drama yang memiliki cerita yang berbeda-beda sehingga para penonton tidak bosan menontonnya.

Para sutradara pun berlomba-lomba untuk menghasilkan drama yang berkualitas agar para penonton tertarik dengan drama mereka. Dan berikut ini 10 KDrama TerHOT sepanjang tahun 2017:

1. While You Were Sleeping

10 KDrama TerHOT Tahun 2017Foto: While You Were Sleeping

Drama Korea yang dibintangi Bae Suzy dan Lee Jong Suk ini bisa dibilang drama paling hits di tahun 2017. Drama yang bertemakan fantasy, romance thriller ini disutradarai Oh Choong-hwan, sutradara yang telah menghasilkan drama-drama hits SBS seperti 'Doctors' dan 'My Love From The Star'.

Dirilis September 2017, 'While You Were Sleeping' sukses meraih rating 7,2 persen untuk episode pertama dan 9,2 persen untuk episode kedua di seluruh negeri. Dengan pencapaian tersebut, Suzy Cs berhasil menduduki peringkat kedua untuk perolehan rating penonton, peringkat pertama diduduki 'Hospital Ship'.

2. Strong Woman Doo Bong-Soon

10 KDrama TerHOT Tahun 2017Foto: Strong Woman Doo Bong-Soon

Mengisahkan tentang kehidupan seorang perempuan yang mempunyai kekuatan super, drama ini berhasil menarik perhatian para penikmat Kdrama. Dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Park Bo Young, drama ini memiliki peningkatan rating di setiap episodenya.

Dalam episode pertamanya, 'Strong Woman Do Bong Soon' berhasil mencapai 3,8 persen. Lalu di episode selanjutnya, Hyung Sik Cs berhasil mendapatkan rating 5,8 persen dan terus naik pada episode ketiga dan keempat yakni dengan rating 6,1 persen dan lebih dari 8 persen.

Atas pencapaian tersebut, 'Strong Woman Do Bong-Soon' berhasil memecahkan rekor dengan rating tertinggi dalam sepanjang sejarang JTBC yang sebelumnya dipegang oleh drama 'Childless Comfort'.

3. My Secret Romance

10 KDrama TerHOT Tahun 2017Foto: My Secret Romance

Sebagai drama pertama yang bergenre romance, comedy di saluran Tv OCN, 'My Secret Romance' sukses membuat para pecinta KDrama jatuh hati.

Walaupun drama ini tidak terlalu mendapatkan rating yang tinggi, namun drama yang dimainkan oleh Sung Hoon dan Song Ji Eun ini sempat masuk dalam daftar top pencarian di Naver lho! Bahkan para pecinta KDrama sempat membuat petisi yang meminta agar 'My Secret Romance' segera dibuatkan Season 2.

4. Fight For My Way

10 KDrama TerHOT Tahun 2017Foto: Fight For My Way

Drama rilisan KBS ini menjadi populer berkat chemistry yang dibangun antara Park Seo Joon dan Kim Ji Won yang berperan sebagai pemeran utama. Mengangkat tema yang realistis, drama ini sempat mendapatkan rating yang rendah dalam penayangan perdananya yakni hanya memperoleh 5,4 persen.

Seiring dengan waktu yang berjalan, rating dari drama tersebut pun terus naik. Bahkan dalam episode terakhir, Ji Won Cs berhasil memperoleh rating sebesar 13.8 persen.

5. Hospital Ship

10 KDrama TerHOT Tahun 2017Foto: Hospital Ship

Sempat bersaing dengan 'While You Were Sleeping', drama yang dimainkan Ha Ji Won dan Kang Min Hyuk ini berhasil mengalihkan perhatian penonton dari program lain yang tayang pada jam yang sama.

Menurut analisis Nielsen Korea, episode perdana dari drama ini mencapai rating yang memuaskan yakni 10,6 persen.

Dan dalam episode keduanya, mereka mencapai 12,4 persen dan membuat mereka berhasil menduduki posisi pertama dalam serial yang tayang di slot Rabu-Kamis.

6. Temperature of Love

10 KDrama TerHOT Tahun 2017Foto: Temperature of Love

Drama SBS yang bergenre romance comedy ini merupakan hasil adaptasi dari novel pertama karya Ha Myung Hee dengan judul 'Nice Soup does not Answer the Phone'.

Drama yang dibintangi oleh Seo Hyun Jin dan Yang Se-Jong ini, sempat mengalahkan drama 'The King Loves' dan 'Girl's Generation 1979' dengan meraih rating sebesar 7,1 persen dan 8 persen secara berturut-turut dalam 2 episode awal.

Meski terbilang sukses, rupanya drama ini masih belum berhasil mengalahkan rating pendahulunya yakni 'Falsify' yang mendapatkan rangking dua digit di awal penayangan yakni 11,6 persen.

7. Suspicious Partner

10 KDrama TerHOT Tahun 2017Foto: Suspicious Partner

Drama ini menjadi salah satu drama yang populer ditahun 2017. Karena, selain dibintangi oleh aktor tampan Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun, Drama yang memiliki 40 episode ini, memiliki kisah cerita yang sulit ditebak dan menegangkan.

Berkat drama ini Ji Cha Wook sukses memuncaki daftar aktor dengan reputasi brand tertinggi pada Juni dan Juli 2017. Dan drama yang ini juga masuk 5 besar drama yang paling dicari di Google Indonesia tahun 2017

8. Wise Prison Life (Prison Playbook)

10 KDrama TerHOT Tahun 2017Foto: Wise Prison Life (Prison Playbook)

Meski belum tamat, 'Wise Prison Life' semakin menjadi serial Tv yang membanggakan bagi saluran tvN. Disutradarai Shin Wo Ho, yang merupakan sutradara dari film 'Reply', drama ini akhirnya berhasil mencetak rating 10,1 persen dalam episode yang baru dirilis pada tanggal 10 Januari 2018 kemarin.

'Wise Prison Life' sendiri merupakan drama yang mengangkat tema tentang kehidupan narapidana di penjara. Meski terdengar mengerikan, rupanya drama ini menghibur para penonton dengan konflik dan adegan lucu yang terjadi di dalam penjara.

9. Because This is My First Life

10 KDrama TerHOT Tahun 2017Foto: Because This is My First Life


Seperti drama 'Fight My Way', drama ini juga membahas tentang kehidupan sehari-hari anak muda. Namun, mereka cenderung fokus terhadap isu pernikahan.

Kali ini, tvN sengaja menghadirkan kisah cinta yang lebih segar agar para penonton terbius dengan alur ceritanya. Jika biasanya drama akan berfokus pada hubungan antara pemeran utama wanita dan pria, dalam drama ini justru terdapat 2 pasangan lain dengan permasalahan yang berbeda.

Mendapatkan rating 4.9 persen pada akhir episode, drama ini mampu menembus penonton usia 20 sampai 40 tahun.

10. School 2017

10 KDrama TerHOT Tahun 2017Foto: School 2017

Meski sempat menuai kritik pada awal penayangannya dari para netizen, namun drama yang dilakoni oleh Sejeong 'Gugudan' dan Kim Jung-hyun ini rupanya sempat menjadi booming pada tahun 2017.

Meskipun tayang dengan rating yang kurang memuaskan yakni hanya 4.6 persen di episode akhirnya, namun Sejeong Cs berhasil menarik para pecinta Kdrama untuk mengikuti alur cerita mereka yang susah ditebak.




(ken/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed