DetikHot

kpop

3 Kali Kemoterapi Pasca Divonis Kanker, Ini Kondisi Terkini Kim Woo Bin

Jumat, 29 Des 2017 20:40 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
3 Kali Kemoterapi Pasca Divonis Kanker, Ini Kondisi Terkini Kim Woo Bin Foto: Kim Woo Bin di Event Merrel Korea.
Jakarta - Kim Woo Bin divonis mengidap kanker nasofaring pada Mei 2017 lalu. Untuk pertama kalinya setelah tujuh bulan, sang aktor pun buka suara terkait kondisi terkini pasca menjalani perawatan.

Kim Woo Bin menyapa para fans lewat fan cafe-nya dengan menulis sebuah surat panjang. Dalam suratnya tersebut, bintang 'The Heirs' itu mengaku sudah menjalani tiga kali kemoterapi dan 35 kali radiasi.



"Aku ingin menulis kepada kalian lebih awal, tapi aku sedang memfokuskan diri pada perawatan dan mengurus diri sampai tak terasa tujuh bulan sudah terlewat. Sejujurnya, aku merasa takut setiap kali namaku muncul di laman pencarian, itulah kenapa aku membutuhkan waktu lebih lama untuk menulis. Tapi aku ingin bicara pada kalian sebelum tahun berganti," tulis Kim Woo Bin.

"Terima kasih atas doa dan dukungan kalian, aku sukses menjalani tiga kali kemoterapi dan 35 kali radiasi. Selagi menjalani perawatan, aku merasa semakin kuat dengan membaca pesan dan dukungan yang kalian tulis di fan cafe dan media sosial. Aku ingin berterima kasih pada kalian semua," lanjutnya.



Kim Woo Bin mengaku telah menyelesaikan semua perawatan wajib. Namun, aktor berusia 31 tahun itu meminta fans sedikit lebih lama menunggu untuk melihatnya kembali ke layar kaca.

"Kurasa aku membutuhkan waktu sedikit lagi sebelum bisa menyapa kalian lagi. Saat menulis di fan cafe, aku selalu bilang kesehatan kalian yang paling utama. Jadi aku sedikit malu karena malah aku yang jatuh sakit. Aku akan lebih menjaga kesehatanku, dan akan memberikan kabar baik untuk kalian ke depannya," pungkas Kim Woo Bin.
(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed