DetikHot

kpop

Key 'SHINee' Tulis Surat Mengharukan untuk Jonghyun

Kamis, 21 Des 2017 16:10 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Key SHINee Tulis Surat Mengharukan untuk Jonghyun Foto: Pemakaman Jonghyun 'SHINee' REUTERS/Kim Hong-Ji
Jakarta - Keempat member SHINee hadir, dan ikut berpartisipasi dalam prosesi pemakaman Jonghyun di Rumah Sakit Asan, Seoul pada Kamis (21/12). Usai pemakaman, Key pun menulis surat mengharukan untuk sang mendiang.

Surat tersebut diunggah Key melalui akun Instagram-nya. Bersama surat tersebut, ia juga menunjukkan cincin dari set perhiasan yang dihadiahkan kepadanya oleh Jonghyun.

Berikut selengkapnya surat Key untuk Jonghyun:

Kepada Jonghyun-hyung yang aku sayangi,
Hyung, ini Kibum. Aku mengantarkanmu pergi hari ini, dan aku melihat wajahmu kemarin. Tapi aku masih tak bisa mempercayainya. Maaf karena aku terlambat mengunjungimu karena pekerjaan, dan aku minta maaf karena tak bisa menjadi kekuatanmu saat kau sendiri.

Kau dan aku adalah orang yang paling keras kepala di grup kita, jadi kita melakukan apa pun yang kita inginkan. Kau melakukan apa yang kau mau, dan pada akhirnya, kau membuat keputusan untuk meninggalkan kami lebih dulu.

Awalnya sulit, tapi setelah menghabiskan waktu hanya denganmu selama tiga hari terakhir, aku rasa aku mengerti apa yang kau rasakan. Jangan terlalu cemas karena kau pergi lebih dulu dari kami. Aku akan menghormati dan merawat ibu dan kakakmu seperti keluargaku sendiri.

Aku akan sangat merindukanmu. Aku cemas karena orang yang akan membelaku di setiap rapat kini sudah tak ada lagi. Aku dan dirimu selalu yang paling banyak bicara dalam rapat. Sekarang aku harus bisa terbiasa tanpamu.

Aku juga akan mencoba hidup lebih bik. Ketika aku lebih tua dan bertemu denganmu lagi, bilang padaku aku sudah melakukan yang terbaik. Jonghyun hyung, kau adalah artis, teman, hyung, dan rekan kerja terbaik untukku.

Kau sudah bekerja keras, dan aku sangat menyayangimu.

Jonghyun 'SHINee' meninggal dunia bunuh diri dengan membakar briket batubara di sebuah apartemen di Cheongdam. Prosesi pemakaman digelar tertutup, hanya dihadiri oleh keluarga besar dan rekan-rekan dekat.

[Gambas:Video 20detik]
(dal/ass)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed