DetikHot

kpop

Sebelum Meninggal Dunia, Jonghyun 'SHINee' Ciptakan Lagu Mengharukan

Kamis, 21 Des 2017 10:57 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Sebelum Meninggal Dunia, Jonghyun SHINee Ciptakan Lagu Mengharukan Foto: Jonghyun 'SHINee' (istimewa)
Jakarta - Jonghyun 'SHINee' dijadwalkan comeback pada Januari 2018 mendatang. Ia bahkan sudah selesai rekaman dan syuting MV.

Pada konser solonya bertajuk 'Inspired' awal Desember lalu di Olympic Handball Gymnasium, Seoul, Jonghyun mengungkap salah satu lagu terbarunya. Lagu tersebut berjudul 'Only One You Need' atau 'Phantom Pain'.

Soal lagu tersebut, Jonghyun mengaku menciptakannya agar orang-orang tak bersedih saat ditinggalkan oleh orang yang mereka cintai.

"Aku membuat lagu ini karena aku ingin bilang pada orang-orang yang ditinggalkan orang tercinta, agar tidak bersedih dan terluka," ungkap Jonghyun kala itu seperti dikutip dari Allkpop, Kamis (21/12/2017).

Saksikan video 20detik tentang tangis haru Taeyeon 'SNSD' di pemakaman Jonghyun 'SNSD' di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Banyak yang kemudian percaya Jonghyun menulis lagu tersebut untuk keluarga, teman, dan fans yang bersedih atas kematiannya. Namun, tak bisa dipastikan apakah SM Entertainment akan merilis lagu sekaligus album terbaru sang mendiang.

Jonghyun 'SHINee' meninggal dunia bunuh diri di sebuah apartemen di Cheongdam pada Senin, 18 Desember 2017. Prosesi pemakaman telah digelar hari ini pukul 09.00 waktu setempat.

Saksikan harunya suasana proses pemakaman Jonghyun 'SHINee' di sini:

[Gambas:Video 20detik]
(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed