DetikHot

kpop

Batal Umumkan Rencana Comeback, Jonghyun Sudah Tahu akan 'Pergi'?

Kamis, 21 Des 2017 10:47 WIB  ·   Azhry Puspa Salmyra Zenny - detikHOT
Batal Umumkan Rencana Comeback, Jonghyun Sudah Tahu akan Pergi? Foto: Jonghyun 'SHINee' (Dok. Instagram/jonghyun.948)
Jakarta - Sebelum pergi meninggalkan para kerabat dan para penggemar untuk selamanya, Jonghyun 'SHINee' sempat menggelar konser solonya pada 9-10 Desember 2017 untuk terakhir kalinya.

Dikutip dari AllKpop, Kamis (21/12/2017) dalam konser solonya yang bertajuk 'INSPIRED', Jonghyun seharusnya mengumumkan kabar gembira kepada semua Shawol (sebutan untuk penggemar SHINee) tentang comeback-nya yang akan dilangsungkan pada bulan Januari tahun depan.

Sayangnya, Jonghyun melewati bagian tersebut. Padahal tulisan tersebut berada di teleprompter dan beberapa Shawol pun membacanya.

Namun pada saat itu, para penggemar mengira bahwa Jonghyun belum siap dengan waktunya atau ia belum menyelesaikan lagunya dan beranggapan bahwa mungkin saja akan ditunda.

Jonghyun juga sempat syuting MV untuk solo comeback-nya sebelum ia memutuskan untuk mengakhiri hidup. Para penggemar pun berharap pihak manajemen merilis karyanya yang terakhir.

"Ku harap karyanya dirilis. Kurasa Jonghyun juga ingin musiknya didengar. Jika iya, SM harus menyumbangkan hasil penjualan album ke organisasi kesehatan mental," ujar salah satu penggemar.

"Aku rasa kita memang harus mendengar suaranya sekali lagi. Ia suka bernyanyi, membuat lagu, dan musik adalah passion-nya. Ia bekerja keras untuk lagu-lagu itu. Aku yakin ia ingin kita mendengarnya," ujar penggemar lainnya.

Jonghyun 'SHINee' meninggal dunia karena bunuh diri dengan membakar briket batubara di dalam sebuah apartemen di Cheongdam. Jenazahnya pun saat ini sudah dimakamkan secara tertutup.


Saksikan video 20detik tentang harunya proses pemakaman Jonghyun 'SHINee' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed