DetikHot

kpop

Jadikan Kematian Jonghyun 'SHINee' Bahan Lelucon, Host 'Dahsyat' Dikecam

Rabu, 20 Des 2017 15:38 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Jadikan Kematian Jonghyun SHINee Bahan Lelucon, Host Dahsyat Dikecam Foto: Jonghyun 'SHINee' (istimewa)
Jakarta - Kematian Jonghyun 'SHINee' menjadi hal yang menghebohkan, tak hanya di Korea Selatan namun juga seluruh dunia. Berbagai media dan acara TV membicarakan soal kepergian sang idola, termasuk program TV di Indonesia.

Salah satunya adalah program TV Dahsyat, yang membicarakan soal Jonghyun di salah satu segmen. Namun, ucapan host kala itu dianggap tak pantas karena menggunakan sang mendiang sebagai bahan candaan.

"Kemarin bintang Korea ada yang meninggal dunia ya? Jonghun, Jonghun, Sine, Sine?" tanya Ayu Dewi.

"Ntar kalau mau nujuh harian silahkan datang," ujar Denny Cagur.

"Ke rumah siapa?" balas Dede Sunandar.

Sontak saja hal tersebut mengundang kemarahan dari para fans. Berdasarkan video yang diunggah di salah satu akun gosip, mereka menyebut para host kurang sensitif karena menggunakan kematian seorang publik figur sebagai bercandaan.

"Malu rasanya senegara sama orang2 kayak gini..siapapun orang yg meninggal, gak pantes diketawain," tulis seorang fans.

"@dahsyat.musik @rafinagita.1717 @mrsayudewi. Lain ya kalau mau bikin bahan candaan itu yg bener dikit ..kalau gatau apa apa tntg artis korea mah ga usah ikut2an mention deh ..mending diem aja..krna lawakan kalian itu ga lucu bagi anak2 kpopers acara musik kalian tuh basi ..yg demen cmn penonton bayaran doang," tambah lainnya.

Karena acaranya menjadi kontroversi, para host pun langsung meminta maaf keesokan harinya di acara yang sama. Mereka sekaligus menyatakan ikut berbela sungkawa.

"Pada fans dan keluarga Jonghyun 'SHINee' mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kata-kata yang kurang berkenan saat live kemarin," ujar Denny Cagur.

Jonghyun 'SHINee' meninggal dunia bunuh diri di apartemennya pada Senin 18 Desember 2017 dengan membakar briket batubara di atas penggorengan. Dalam surat wasiatnya, pelantun hits 'Juliette' itu mengaku merasa depresi semasa menjalani pekerjaan sebagai idola K-Pop.


(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed