DetikHot

kpop

Jonghyun 'SHINee' Pernah Mengaku Idap Gangguan Mental

Senin, 18 Des 2017 19:15 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Jonghyun SHINee Pernah Mengaku Idap Gangguan Mental Foto: Jonghyun 'SHINee' (Dok. Instagram/jonghyun.948)
Jakarta - Dalam pesan terakhirnya pada sang kakak sebelum bunuh diri, Jonghyun 'SHINee' mengaku melalui masa-masa berat. Ternyata, sang vokalis pernah menyebut dirinya mengidap gangguan mental.

Hal tersebut diungkapkan Jonghyun saat diwawancara di Blue Night Radio 2015 silam. Ia mengaku mengidap Seasonal Affective Disorder (SAD), sebuah gangguan mental yang dipengaruhi dengan perubahan cuaca.

"Kurasa aku makin sensitif. Aku sering menangis, mungkin karena ini musim gugur? Aku menonton program TV yang menampilkan anak-anak, saat aku nonton mereka bilang ke ayahnya, 'Ayah makan yang banyak.' Aku merasa sedih," ujar Jonghyun dalam wawancara tersebut.

"Ke depannya jika aku punya anak, kurasa aku akan terus menangis karena aku sangat bangga pada mereka. Aku bahkan ingin menangis kalau melihat anak-anak, jadi aku bertanya-tanya bagaimana jika aku punya anak nanti. Tapi aku juga cemas apakah aku akan bisa menikah?" lanjutnya.

Namun sayang, keinginan Jonghyun untuk menikah dan punya anak harus berakhir. Pelantun hits 'Ring Ding Dong' itu meninggal dunia bunuh diri di usia 27 tahun.

Jonghyun 'SHINee' meninggal dunia pada Senin (18/12) pukul 18.30 waktu setempat. Ia bunuh diri dengan membakar briket batubara di atas penggorengan di kediamannya di Chungdam.

Saksikan video 20detik untuk mengetahui kabar meninggalnya Jonghyun 'SHINee' di sini:
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed