DetikHot

kpop

Lay 'EXO' Akan Ikuti Jejak Kris, Luhan, dan Tao?

Rabu, 13 Sep 2017 15:31 WIB  ·   Azhry Puspa Salmyra Zenny - detikHOT
Lay EXO Akan Ikuti Jejak Kris, Luhan, dan Tao? Foto: Lay 'EXO' Akan Ikuti Jejak Kris, Luhan, dan Tao? (dok. Naver)
Jakarta - EXO mengawali debutnya dengan 12 member. Namun karena sejumlah hal, grup di bawah naungan SM Entertainment itu kini beranggotakan 9 member saja.

Setelah kepergian Luhan, Kris, dan Tao, Lay pun menjadi satu-satunya anggota yang berasal dari China. Bahkan, sejumlah netizen bergurau pelantun hits 'Lose Control' itu juga akan meninggalkan EXO.

Sejak kepergian ketiga member asal China tersebut, EXO pun terus meyakinkan pada EXO L (fans EXO) mereka akan tetap bertahan sebagai sembilan member. Lay pun berkali-kali juga menegaskan ia tak akan meninggalkan EXO.

Namun, kekhawatiran akan nasib Lay di EXO semakin meningkat seiring dengan absennya Lay dalam aktivitas EXO. Tahun ini, member berusia 25 tahun itu sama sekali tak berpartisipasi dalam konser tur EXO karena bentrok dengan jadwal pekerjaannya di China.

Bahkan, Lay juga absen dalam comeback EXO lewat 'Ko Ko Bop' dan 'Power'. Karena ketidaksertaannya, sejumlah publik non-fans pun mengira Lay resmi hengkang dari EXO.

"Hah? Lay belum meninggalkan group? Mereka selalu hanya 8 anggota jadi aku pikir dia sudah keluar," ujar salah satu netizen.

"Aku belum pernah melihatnya di acara musik bersama EXO lagi. Jadi kupikir dia sudah pergi," ujar yang lainnya.

Sejumlah orang pun meyakini ketidakhadiran Lay yang terus menerus akan berpengaruh pada nasib sang vokalis di boyband tersebut.

Apalagi belum lama ini, Lay berpose dengan patung lilinnya di Madame Tussauds, yang mengingatkan netizen pada Luhan dan Kris yang juga pernah berfoto dengan patung lilin masing-masing. Hal ini membuat publik kian berasumsi soal nasib Lay.

Namun tak lama setelah kabar ini beredar, EXO L pun mengungkap sejumlah alasan ketidaksertaan Lay pada konser tur dan comeback EXO. Salah satu yang membuat Lay tak berpartisipasi adalah karena ketegangan diplomatik antara China-Korea menyangkut sistem pertahanan rudal AS THAAD di Korea Selatan.

Ia juga tengah disibukkan dengan proyek album solo, hingga film dan serial TV di China.


(dal/dal)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed