detikHot

kpop

Psy Ternyata Kurang Sreg dengan Patung Raksasa 'Gangnam Style'

Kamis, 27 Jul 2017 12:40 WIB Ken Yunita - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Patung Gangnam Style yang didedikasikan untuk Psy telah eksis di pelataran pusat perbelanjaan COEX sejak tahun 2016 lalu. Konon, patung berwarna emas itu bernilai tak kurang dari US$ 357 ribu atau setara dengan Rp 4,7 miliar. Lalu apa tanggapan Psy?

Penyanyi yang lagunya sempat menjadi paling banyak ditonton di Youtube itu ternyata kurang menyukai adanya patung dengan bentuk tangan tumpang tindih seperti saat menunggang kuda itu. Apa yang membuat penyanyi nyentrik itu keberatan?

"Aku pikir ini terlalu berlebihan. Dan ini juga lucu mereka hanya membuat tangannya," ujar Psy dalam sebuah wawancara eksklusif yang dilansir AllKpop, Kamis (27/7/2017).

Psy mengakui, orang-orang Korea Selatan, termasuk pemerintah distrik Gangnam sangat senang setelah lagu 'Gangnam Style' sangat viral. Bahkan videonya sempat menjadi video yang paling banyak ditonton di Youtube. Sekarang telah ditonton hampir tiga miliar kali.

"Aku mengerti semua orang sangat antusias dan senang setelah lagu tersebut viral, tapi ini pekerjaanku. Aku tidak melakukannya untuk negara atau apapun. Aku sangat menghargai fakta mereka memakai uang pajak untuk membuat ini (patung), tapi aku kira ini berlebihan," ujarnya.

Lagu Gangnam Style memang sangat fenomenal. Pada November 2012, lagu tersebut memecahkan rekor Youtube yang sebelumnya dipegang lagu Baby milik Justin Bieber. Selain lagunya, tarian seperti seorang penunggang kuda memainkan laso juga sangat disukai.

Banyak orang membuat video parodi mulai dari para tentara di banyak negara, artis Hollywood, para atlet, bahkan sejumlah pemimpin negara. Sebelumnya Direktur Pariwisata Gangnam, Park Hee-Soo berharap patung Gangnam Style tersebut bisa menjadi 'penanda penting'.

Patung tersebut juga banyak diminati wisatawan. Mereka tidak melewatkan untuk berfoto di patung tersebut.




(ken/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com