Ini 7 Idola Papan Atas Korea Selatan yang Dilewatkan Agensi Ternama

Icha Chairun - detikHot
Selasa, 25 Jul 2017 13:13 WIB
Foto: Ini 7 Idola Papan Atas Korea Selatan yang Dilewatkan Agensi Ternama (YG Entertainment)
Jakarta - Di Korea Selatan, banyak sekali artis maupun personil boyband dan girlband yang bernaung di agensi besar seperti SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, dan sebagainya. Namun tak sedikit calon-calon idola bertalenta yang tak sengaja dilewatkan oleh agensi-agensi besar tersebut.

Dengan ketenaran yang dimiliki agensi-agensi besar tersebut, mereka malah sering kali melewatkan beberapa artis berbakat, yang sekarang sukses menjadi artis-artis papan dengan bantuan agensi yang lebih kecil.

Berikut adalah daftar 7 peringkat artis papan atas Korea Selatan yang dilewatkan agensi ternama, berdasarkan profesional yang dirangkum oleh acara 'The List' yang disiarkan oleh tvN:

Lee HyoriLee Hyori Foto: Lee Hyori/Instagram

Peringkat pertama adalah arti Lee Hyo Ri. Sebelum debutnya, Lee Hyo Ri dibina sebagai trainee SM Entertainment oleh manajer HOT karena Hyo Ri sendiri adalah penggemar HOT.

Namun kemudian, Lee Hyo Ri hengkang dari SM dan memulai debut bersama Yoon Mi Rae sebagai 'Up Town Girls' di bawah naungan World Music Agency.

Bahkan saat itu, DSP Media juga mengincar Lee karena bakatnya yang unik dan potensial. Sejak saat itu Lee Hyo Ri pun bergabung dengan DSP Media dan memulai debutnya dalam generasi idola pertama, Fin.K.L.

G-DragonG-Dragon Foto: High Cut

Peringkat kedua adalah G-Dragon. Diawal debutnya, G-Dragon direkrut oleh Lee Soo Man dan menghabiskan 5 tahun sebagai trainee di SM Entertainment.

Namun, saat itu ia menemukan musik Wu Tang Clan dan tertarik menjadi seorang rapper. Pada tahun 2002, G-Dragon hengkang dari SM Entertainment dan melanjutkan pelatihan musik hip hop di sebuah akedemi sebelum ia ditemukan oleh Yang Hyun Suk.

G-Dragon pun melanjutkan kariernya sebagai rapper di bawah naungan YG Entertainment. Hingga akhirnya, ia kini sukses menjadi leader BIGBANG setelah enam tahun.

Park Bo GeumPark Bo Geum Foto: Brick First Instagram.

Peringkat ketiga adalah aktor Park Bo Geum. Diawal debutnya, Park Bo Geum menyebutkan bahwa dia telah mengirimkan rekaman demo ke beberapa agensi besar seperti SM, YG, dan JYP Entertainment. Namun ia hanya mendapat balasan dari Blossom Entertainment.

CL '2NE1'CL '2NE1' Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Peringkat keempat adalah CL '2NE1'. Awal debutnya CL berlatih menari bersama Wonder Girls, juga menghabiskan hari-harinya bersama dengan 2 PM dan 2 AM.

Namun, setelah menjadi fans produser YG, Teddy, CL mengirimkan rekaman demo dan aktif dalam audisi YG Entertainment. Akhirnya dia debut sebagai 2NE1.

Diperingkat kelima ada Goo Hye Sun, dan menyusul di peringkat keenam adaah Doojoon 'Highlight'. Hani 'EXID' berada di posisi ketujuh sebagai idola papan atas yang dilewatkan oleh agensi besar. (dal/dal)