DetikHot

kpop

Baekho 'NU'EST' Dituding Lakukan Pelecehan Seksual 8 Tahun Lalu

Kamis, 22 Jun 2017 19:40 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Baekho NUEST Dituding Lakukan Pelecehan Seksual 8 Tahun Lalu Foto: Baekho 'NU'EST' Dituding Lakukan Pelecehan Seksual 8 Tahun Lalu (dok. Mnet)
Jakarta - Baekho atau dikenal sebagai Kang Dong Ho, belum lama ini ramai menjadi pembicaraan netizen Korea. Sebuah pengguna komunitas online mengaku menjadi korban pelecehan seksual member NU'EST tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, insiden terjadi delapan tahun lalu, ketika gadis tersebut duduk di tingkat pertama bangku SMP. Kala itu, Baekho berada di tingkat kedua.

Mereka sama-sama mengambil kursus di tempat bimbingan belajar yang sama. Saat insiden terjadi, gadis tersebut mengaku pulang ke rumah dengan bus yang sama dengan Baekho.

Gadis tersebut kemudian menuding Baekho, yang kala itu duduk di sampingnya, memegang tangannya sambil bilang, 'Ah dingin'. Gadis itu mengaku merasa tidak nyaman dengan perlakuan Baekho. Kemudian menepis tangannya, dan membalas, 'Iya aku juga kedinginan.'

Baekho pun kemudian dituding meletakkan tasnya di pangkuan gadis tersebut, dan menyentuh pahanya, dada dan bagian lain.

Awalnya, sang korban mengaku tak mengalami trauma atas insiden pelecehan seksual tersebut. Namun, kepopuleran NU'EST mulai menanjak, sehingga sang korban semakin kerap melihat wajah Baekho di TV, dan trauma atas insiden delapan tahun lalu kembali muncul.

Ia mencoba untuk menghubungi Baekho dan Pledis Entertainment, namun tak mendapatkan jawaban hingga kini. Gadis tersebut juga sudah beberapa kali menghubungi Baekho lewat telepon dan pesan singkat, namun tak ada respons.

Tak lama setelah insiden tersebut, Pledis Entertainment pun langsung merilis pernyataan. Manajemen mengaku kini tengah mengambil tindakan hukum atas rumor tersebut.

"Kami kini tengah mengambil tindakan hukum terhadap rumor palsu, penyebaran fitnah yang bermaksud menyerang karakter seseorang, komentar jahat, postingan online dan penyebaran fitnah terkait artis dari manajemen kami. Selain konten yang disebutkan di atas, kami akan mengambil tindakan hukum terhadap semua konten ilegal dan tak akan menahan apapun. Kami akan merilis informasi tambahan tentang kejadian ini," tegasnya.

(dal/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed