Siap Wajib Militer, Jung Il Woo Dikabarkan Idap Radang Selaput Otak

Selly Juniarti Salim - detikHot
Rabu, 30 Nov 2016 16:23 WIB
Foto: Instagram/Jung Il Woo
Jakarta - Melalui pernyataan resmi, Jung Il Woo dikabarkan akan segera menjalani wajib militer. Kini, info mengejutkan kembali datang dari sang aktor yang divonis mengidap penyakit berbahaya.

HB Entertainment selaku manajemen Jung Il Woo mengungkapkan sang aktor akan menjalani wajib militer di departemen pelayanan publik pada Desember mendatang. Namun baru-baru ini, sang aktor dikabarkan tengah menderita radang selaput otak.

"Dia (Jung Il Woo) mulai mengeluh soal sakit kepala yang dialaminya sejak 3 tahun lalu dan telah menjalani pemeriksaan," ujar salah satu teman dekat sang aktor kepada Dispatch, dilansir dari Koreaboo pada Rabu (30/11/2016).

Kondisinya saat ini memprihatinkan. Jika pembuluh darah di otaknya pecah, tingkat kematian dapat mencapai 30-40 persen.

Baca juga: Ini Dia Pasangan 'We Got Married' Selanjutnya

"Pembuluh darah bisa sewaktu-waktu pecah dan mengalir ke dalam otak. Hal ini menyebabkan komplikasi serius seperti stroke, kelumpuhan otak, bahkan kematian. Ketika pembuluh darah dalam otak itu pecah, pembuluh darah lain akan terkena dampak yang sama bahayanya," papar sebuah sumber dari 'The National Institute of Neurological Disorders and Stroke'.

Jung Il Woo sendiri sebenarnya dapat meminta keringanan untuk tidak mengikuti wajib militer lantaran kondisinya yang mengkhawatirkan. Namun, aktor drama tvN Cinderella and The Four Knights' ini bersikeras untuk tetap menjalani kewajibannya.

"Akan sangat memalukan jika aku tidak bisa menjalani wajib militer karena kondisiku ini," kata sang aktor. Semoga lekas sembuh untuk Jung Il Woo! (dal/mmu)