Kasus Pelecehan Seksual, Manajemen Siap Buktikan Yoochun 'JYJ' Tak Bersalah

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 14 Jun 2016 15:52 WIB
Foto: Istimewa.
Jakarta - Pada Selasa (14/6/2016) personel JYJ Park Yoochun diberitakan terlibat dalam sebuah kasus pelecehan seksual. Manajemen C-Jes Entertainment langsung buka suara mengenai tuduhan yang ditujukan kepada artisnya itu.

C-Jes Entertainment dengan tegas menyatakan bahwa klaim Ms. Lee, pegawai bar yang mengaku jadi korban, sama sekali tidak benar. Manajemen juga menyebut bahwa ini merupakan aksi pemerasan dan fitnah.

"Ini hanyalah klaim satu sisi dari pelapor yang berdasarkan kehobongan. Ini akan dibuktikan lewat investigasi polisi. Kami tidak akan melakukan kompromi dengan seseorang yang ingin melakukan pencemaran nama baik," kata manajemen pada Selasa (14/6/2016).

Yoochun mengunjungi sebuah bar di kawasan Gangnam, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (4/6/2016) dini hari. Ms. Lee mengklaim bahwa mantan artis SM Entertainment itu melakukan tindakan pelecehan terhadapnya di toilet bar. Kekasih Ms. Lee kemudian melaporkan kasus ini ke polisi pada Jumat (10/6/2016).

Baik Ms. Lee dan Yoochun akan diperiksa lebih lanjut oleh polisi untuk mencari fakta mengenai kasus ini. Soal panggilan pemeriksaan, C-Jes Entertainmet berjanji bahwa artisnya akan bekerja sama demi mencari kebenaran.

"Yoochun akan bekerja sama dalam proses investigasi untuk mengetahui kebenarannya. Kita akan tahu apa yang terjadi dari pihak polisi," lanjut manajemen.

Sejauh ini polisi sudah memeriksa rekaman CCTV di bar tempat kejadian. Namun tidak ada rekaman di toilet yang disebut Ms. Lee sebagai lokasi pelecehannya. Hanya di koridor di depan toilet saja yang tertangkap kamera.

(ron/mmu)