4Minute Resmi Bubar?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 13 Jun 2016 14:43 WIB
Foto: Cube Entertainment.
Jakarta - Girlband 4Minute muncul dengan berita mengejutkan pada Senin (13/7/2016). Setelah tujuh tahun aktif di industri musik Korea Selatan, beredar kabar bahwa grup itu kini resmi dibubarkan. Benarkah?

Kontrak 4Minute dengan Cube Entertainment akan berakhir pertengahan bulan ini. Seorang sumber menyebutkan, setelah diskusi panjang yang dilakukan para member dengan manajemen, beberapa member belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya.

Jihyun, Sohyun, Gayoon dan Jiyoon kemungkinan besar akan keluar dari Cube. Sejauh ini hanya HyunA yang tetap tinggal di manajemen yang membesarkan nama grup seperti BEAST, BTOB dan CLC itu.

Namun keputusan pembubaran grup yang eksis berkat lagu berjudul 'Hot Issue' itu belum dikonfirmasi oleh manajemen. Hanya saja kemungkinan terburuknya tetap ada. Berat memang buat para member dan tentu saja 4nia, sebutan untuk fans mereka, yang sudah memberikan dukungannya selama ini.

4Minute debut di tahun 2009 dengan formasi lima member yang tidak berubah hingga kini. Di tengah banyaknya grup KPop yang kehilangan personelnya, 4Minute terbilang paling utuh, setidaknya sampai berita bubar ini keluar.

Grup ini dikenal berkat berbagai hits ear-catching yang populer seperti 'Whatcha Doin' Today?', 'What's Your Name', 'Volume Up' dan 'Crazy'. Terakhir, mereka berkolaborasi dengan Skrillex untuk merilis lagu bernuansa EDM dengan judul 'Hate'.



(ron/mmu)