Maaf Kim Soo Hyun, Lee Kwang Soo Kini Aktor Terkaya di Korea!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 27 Jan 2016 14:24 WIB
Foto: Atmi Ahsani Yusron (detikHOT).
Jakarta - Gayanya selalu kocak, kerap di-bully di acara televisi, tapi punya banyak sekali penggemar. Bahkan tahun ini ia dinobatkan sebagai aktor Korea terkaya. Maaf Kim Soo Hyun, Lee Kwang Soo juaranya!

'The List 2016' kembali membocorkan urutan-urutan penting di industri hiburan Korea Selatan. Kali ini yang jadi sorotan adalah daftar para bintang yang punya pendapatan terbanyak dan layak disebut chaebol (konglomerat).

Di antara para aktor yang ada di daftar ini, Lee Kwang Soo menempati peringkat pertama. Keren banget!

Baca Juga: Musim ke-5 'Show Me The Money' Rambah Amerika

Lewat acara tersebut dibocorkan bahwa di awal kariernya, personel variety show 'Running Man' itu hanya dibayar Rp 9,2 juta untuk menjadi brand ambassador sebuah produk. Namun, lima tahun setelah popularitas 'Running Man', angka tersebut melonjak fantastis ke Rp 2,3 miliar per iklan.

"Kwang Soo juga adalah aktor Korea yang paling ditunggu-tunggu untuk tampil di acara variety di Tiongkok," terang staf dari 'The List 2016'.

Angka fantastis untuk bayaran pemeran 'It's Okay, It's Love' itu buat penampilannya di Tiongkok pun membuat kita menelan ludah. Sekali muncul di acara TV ia bisa dibayar sampai Rp 1,15 miliar sementara untuk bayaran iklan bisa menembus angka Rp 4,6 miliar. Luar biasa!

Simak Juga: Perankan Jung Hwan, Ryu Jun Yeol Sempat Audisi untuk Choi Taek di 'Reply 1988'

Dengan pendapatannya yang sebanyak ini, Kwang Soo secara otomatis menjadi konglomerat di kalangan artis. Bahkan Kim Soo Hyun pun harus rela dikalahkan oleh Kwang Soo dan mundur ke peringkat dua.

Lee Kwang Soo debut di tahun 2007 sebagai model. Di tahun 2008 ia memulai karier beraktingnya di sitkom populer 'High Kick Through the Roof'. Setelah menjadi bintang 'Running Man' seolah tidak ada orang yang tidak mengenalnya. Ia pun kerap menjuluki dirinya sebagai Prince of Asia.

(ron/mmu)