DetikHot

kpop

Tak Sengaja Lewat Depan Lokasi Syuting 'Lightsaber' EXO

Senin, 07 Des 2015 11:18 WIB  ·   Atmi Ahsani Yusron - detikHOT
Tak Sengaja Lewat Depan Lokasi Syuting Lightsaber EXO Foto: SM Entertainment
Itaewon - Buat seorang fans KPop, berkunjung ke Korea Selatan tentu saja sangat membuat girang. Karena bisa saja tanpa sengaja ketemu artis, atau mungkin melintasi lokasi syuting video klip atau drama Korea.

Korea Selatan seolah tidak pernah kehabisan lokasi dalam membuat video klip untuk idola KPop. Ya, meskipun ada juga sih, beberapa manajemen yang memilih untuk melakukan pengambilan gambar di luar negeri atau malah "mengunci" artis-artisnya di dalam studio saja.

Di satu masa misalnya, manajemen SM Entertainment sangat suka membuat video musik artis-artisnya di dalam studio yang memberikan kesan monoton. Karena kalau dilihat-lihat, studio yang sama pernah digunakan untuk video artis yang lain. Bahkan properti yang mereka gunakan di lokasi syuting pun ada yang sama.

Baca Juga: Merasakan Jadi Fansite Idola KPop di Depan Gedung KBS

Namun beberapa waktu terakhir manajemen Lee Soo Man itu mulai melakukan perubahan. Lokasi-lokasi di Korea Selatan mereka maksimalkan untuk syuting video klip. Bahkan tak jarang manajemen ini menerbangkan artisnya ke New Zealand (Taeyeon 'I') atau ke beberapa negara di Eropa, Tiongkok dan Amerika (teaser 'EXODUS' EXO) untuk rekaman video.

detikHOT ada di Korea Selatan akhir pekan lalu. Tepatnya di kawasan Itaewon, lokasi yang diberi label sebagai tempat berkumpulnya berbagai kewarganegaraan dan terkenal dengan lokasi penuh makanan halal. Berniat untuk menyambangi lokasi syuting drama kenamaan 'Boys Before Flower' di Namsan, detikHOT justru tidak sengaja menemukan lokasi syuting video klip 'Lightsaber' EXO.

'Lightsaber' adalah video spesial yang dirilis oleh SM Entertainment pada 10 November lalu. Ini merupakan video kolaborasi antara EXO dengan 'Star Wars' dalam rangka peluncuran film terbaru franchise 'Star Wars'. Suho Cs adalah ambassador untuk film ini di Korea Selatan.


Dalam video klip berdurasi 2 menit 27 detik itu, tim produksi video klip 'Lightsaber' menyulap Seoul seolah-olah menjadi tempat hidup para Jedi. Kawasan Itaewon dipilih sebagai lokasi untuk pengambilan gambar salah satu adegannya. Tepatnya adegan yang dilakoni oleh Sehun. Di 'Lightsaber', si maknae (member termuda) mengendarai motor besar dan kebut-kebutan di jalanan sepi dalam video klip 'Lightsaber'. Kemudian ia berhenti di tempat parkir sebuah pub bernama Seoul Pub dengan plank bercahaya kuning di atasnya dan meniti tangga menuju lantai atas.

Simak Juga: Para Legenda KPop dan K-Drama yang Diabadikan di Museum Korea

Seoul Pub ini berlokasi tidak jauh dari Exit 4 stasiun subway Itaewon. Hanya butuh berjalan beberapa menit saja keluar dari pintu Exit 4. Jangan terkecoh dengan bagian bawah dan depan dari pub ini yang dijadikan lapak jualan baju dan jaket bertuliskan lokasi-lokasi penting di Seoul. Siang sampai sore memang bagian depan dari Seoul Pub dijadikan lapak oleh-oleh sampai-sampai dinding di lantai bawah pun penuh dengan baju-baju yang digantung.


Tangga menuju pub di lantai atas persis seperti apa yang terlihat di video 'Lightsaber'. Anak-anak tangganya diberi stiker berwarna hitam dan kuning bertuliskan 'Welcome!' dan 'Seoul Pub'. Di bagian kanan dinding pintu masuk terdapat coretan-coretan, sementara dinding luar tampak ada angka petunjuk nomor gedung dan juga plakat The Face Shop, salah satu brand kosmetik yang sebelumnya pernah menggaet EXO sebagai brand ambassador-nya.


Di dekat pub ini ada juga toko kelontong yang dicurigai detikHOT juga sebagai lokasi syuting untuk adegan Baekhyun yang mengacak-acak rak berisi makanan ringan. Namun karena semua toko kelontong di Seoul (meski berbeda nama) punya interior yang identik, sulit untuk mengenali apakah benar toko kelontong dekat pub di Itaewon ini menjadi lokasi syuting 'Lightsaber'.


(ron/mmu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed