detikHot

kpop

Bos YG dan SM Entertainment Jadi Selebriti Terkaya di 2014

Jumat, 20 Feb 2015 11:27 WIB - detikHot
Jakarta - Persaingan antara YG dan SM Entertainment ternyata tidak hanya terjadi di panggung musik KPop saja. Bos perusahaan tersebut yakni Yang Hyun Suk dan Lee Soo Man juga bersaing sebagai selebriti pemilik saham terbanyak sepanjang tahun 2014.

Dicatat oleh situs Chaebol.com pada Kamis (19/2/2015), Yang Hyun Suk dan Lee Soo Man berturut-turut menempati peringkat pertama dan kedua sebagai orang dengan aset saham terbanyak. Masing-masing dilaporkan punya saham yang nilainya mencapai lebih dari 150 miliar Won.

Terpopuler: Tak Sengaja Melintas, Penyanyi Korea Ini Tangkap Pelaku Tabrak Lari

Yang Hyun Suk dilaporkan memiliki aset saham dengan nilai 182,2 miliar Won atau setara dengan Rp 2,11 triliun. Sementara Lee Soo Man yang ada di posisi kedua tercatat memiliki kekayaan senilai Rp 1,65 triliun.

CEO FNC Entertainment yang membawahi grup CNBlue, Han Sung Ho menempati peringkat ketiga dalam daftar ini dengan jumlah kekayaan mencapai Rp 871 miliar. Ia berhasil mengalahkan aktor sekaligus pengusaha Bae Yong Jun yang tahun lalu ada di posisi ini.

Baca Juga: Solji 'EXID' Senang Meski Baru Populer Setelah 10 Tahun Debut

Sementara Bae Yong Jun yang menguasai 28,8 persen saham KeyEast Entertainment (manajemen aktor Kim Soo Hyun) yang bernilai Rp 851 miliar ada di urutan keempat. Disusul oleh CEO JYP Entertainment, Park Jin Young yang menempati posisi kelima dengan jumlah kekayaan Rp 282 miliar.

Nama-nama lain yang ada di dalam daftar ini antara lain aktris Park Soon Ae, Jang Dong Gun, Shin Dong Yeob, Kang Ho Dong, Kim Byung Man, Kyeon Mi Ri, Lee Soon Jae, Lee Yoo Bi, Kim Ji Hoon dan Lee Soo Geun.


(ron/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com