detikHot

kpop

Solji 'EXID' Senang Meski Baru Populer Setelah 10 Tahun Debut

Jumat, 20 Feb 2015 10:37 WIB - detikHot
Jakarta - Member EXID, Solji membuktikan bahwa tidak mudah menjadi populer di tengah industri hiburan Korea Selatan. Baru populer selama beberapa bulan terakhir, Solji ternyata sudah berkarier di dunia tarik suara selama 10 tahun.

Hal ini diutarakan pelantun 'Up and Down' itu ketika tampil diacara televisi spesial tahun baru Imlek 'Mystery Music Show Mask King' yang tayang di MBC. Pengakuan Solji membuat penonton terkejut mengingat selama ini ia terbilang kurang terkenal sebelum 'Up and Down' meledak.

Baca Juga: Imlek Pertama Sungmin 'SuJu' dan Kim Sa Eun Sebagai Suami-Istri

Artis yang kini bernaung di bawah Yedang Entertainment itu debut di tahun 2006 lewat sebuah grup duo bernama 2NB. Sayangnya, grup ini berhenti aktif di tahun 2012 sebelum Solji bergabung bersama EXID.

"Aku sangat bersyukur karena orang-orang (sekarang) kenal diriku karena suaraku. Itu membuatku berpikir bahwa waktu yang kuhabiskan untuk bernyanyi selama ini tidak sia-sia," katanya.

Simak Juga: Kisah Fei 'miss A' Lawan Prasangka Buruk Orang Korea

Bersama empat rekannya yang lain, Solji mendapat sorotan berkat lagu gubahan Shinsadong Tiger yang berjudul 'Up and Down'. Nama EXID kemudian merajai chart musik setelah seorang fans mengunggah video rekamannya ke YouTube yang kemudian jadi viral.



(ron/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com