detikHot

Main Stage

TVXQ Gaet 144 Ribu Penonton Saat Konser di Jepang

Selasa, 20 Agu 2013 09:01 WIB - detikHot
Suasana Konser TVXQ di Nissan Stadium (SM Ent.) Suasana Konser TVXQ di Nissan Stadium (SM Ent.)
Jakarta - Duo grup asal SM Entertainment, TVXQ, kembali menuliskan sejarah untuk penyanyi KPop yang sukses di Jepang. Pada 17 dan 18 Agustus lalu, 144 ribu tiket terjual habis untuk dua hari konser di Nissan Stadium, Yokohama.

TVXQ menjadi grup KPop pertama yang menggelar konser bertajuk 'Tohoshinki Live Tour 2013 Time' di stadion yang pernah menjadi venue Fifa World Cup tahun 2002 tersebut. Konser ini merupakan konser penutup dari tur TVXQ di Jepang. Selama ini memang tak banyak grup yang bisa tampil di sana kecuali jumlah penggemar mereka yang sangat banyak seperti grup asal Jepang X-Japan, SMAP dan EXILE.

Dilansir dari wearetvxq.com, konser TVXQ di Nissan Stadium merupakan konser dengan venue terbesar yang pernah dilakukan Yunho dan Changmin semenjak debut mereka.

"Stadium ini 1,5 kali lebih besar dari Dome, aku khawatir dengan tantangan fisik yang harus kami hadapi, tetapi kami bisa menyelesaikan konser dengan baik. Terima kasih untuk para fans," ungkap Yunho ketika konser berlangsung.

Sementara itu Changmin merasa sangat bangga bisa menyatukan semua penggemar di satu tempat yang super besar itu. "Aku bangga dan senang karena kami bisa menggelar konser dengan jumlah penonton terbesar di dunia dan semuanya berkumpul di satu tempat," ujar Changmin. Dia juga berharap agar KPop bisa lebih dikenal lagi secara global.

Konser terbesar TVXQ tersebut ternyata menyisakan sedikit penyesalan di masing-masing member. "Kami malu karena kami tidak bisa bertatap muka langsung dengan semua fans yang hadir di stadium ini karena ukurannya yang sangat besar," tutur Changmin.

Meskipun demikian, konser 'Tohoshinki Live Tour 2013 Time' berlangsung dengan sangat sukses. Seluruh stadion berubah menjadi warna merah menyala sesuai dengan warna fandom TVXQ ketika para fans menyalakan fanlights yang diproduksi khusus untuk konser tersebut.

Dalam waktu dekat, TVXQ akan merayakan hari jadi mereka yang ke-10 sejak debut. Yunho menjanjikan akan menggelar event spesial di akhir tahun untuk merayakan momen itu. "Kami sedang mendiskusikan sebuah event seperti album dan juga konser," pungkasnya.




(ron/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed