DetikHot

kpop

10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018

Jumat, 28 Des 2018 15:54 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018 Foto: Dok. Naver x Dispatch
Jakarta - Di tahun 2018, industri musik K-Pop semakin mendapatkan pengakuan dunia. Namun di balik kesuksesan tersebut, tak sedikit peristiwa menghebohkan yang terjadi.

Berikut 10 di antaranya:

1. Minhwan 'FT Island' Menikah dan Punya Anak

10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018Foto: Minhwan 'FT Island' dan Yulhee Eks 'LABOUM' (dok. ist)

2018 dibuka dengan kabar mengejutkan dari Minhwan 'FT Island'. Secara tiba-tiba, ia mengumumk pertunangan dengan Yulhee eks 'LABOUM'.

Keduanya pun menikah beberapa bulan kemudian setelah dikaruniai seorang anak pada Mei 2018.

2. Kim Dong Yoon 'Spectrum' Meninggal Dunia dengan Penyebab yang Tak Jelas

10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018Foto: Instagram

Kim Dong Yoon meninggal dunia pada Juli 2018. Hingga kini, kabar tersebut masih meninggalkan duka pada keluarga yang ditinggalkan dan juga fans.

Apalagi, penyebab sang idola mengembuskan nafas terakhir hingga kini juga masih belum terungkap. Namun sebuah spekulasi muncul, dan menyebut Dong Yoon meninggal dunia karena kelelahan, atau bisa juga karena bunuh diri.

3. Kabar Asmara G-Dragon dan Lee Jooyeon

10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018Foto: ist

Dispatch mengumumkan G-Dragon dan Lee Jooyeon kepergok berkencan di Pulau Jeju. Bahkan, mereka merilis foto-foto kebersamaan keduanya.

Namun tak lama kemudian, pihak manajemen membantah hubungan tersebut.

4. B.A.P Ditinggal Member hingga Kasus Pelecehan

10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018Foto: TS Entertainment.

2018 merupakan tahun yang cukup berat bagi B.A.P. Pada Agustus, rapper sekaligus leader dari boyband tersebut, Bang Yongguk, memutuskan untuk hengkang, Disusul oleh member termudanya, Zelo yang tak memperpanjang kontraknya dengan manajemen TS Entertainment.

Tak hanya itu, di bulan September, salah satu membernya, Himchan, dituding melakukan pelecehan seksual pada seorang wanita berusia 20 tahunan. Mengenai kabar tersebut, manajemen pun membantah, dan menyebut ada kesalahpahaman.

5. Skandal Pacaran E'Dawn dan HyunA hingga Hengkang dari Manajemen

10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018Foto: HyunA dan E'Dawn (dok. Cube Entertainment)

Pada September 2018, HyunA dan E'Dawn tiba-tiba ditendang dari Cube Entertainment. Alasannya, keduanya kepergok menjalin asmara.

Setelah pengumuman tersebut, Cube awalnya meralat pernyataan soal mengeluarkan HyunA dan E'Dawn dari manajemen karena saham yang langsung merosot. Namun karena nasib yang tak jelas, keduanya secara sukarela mengundurkan diri dari Cube Entertainment.

Semenjak itu, HyunA dan E'Dawn semakin mengumbar hubungan mereka ke publik. Tak jarang keduanya mengunggah foto-foto mesra di media sosial masing-masing.

6. Drama Band The East Light dan Manajemen

10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018Foto: The East Light (dok. Instagram)

Pada Oktober 2018, fans K-Pop dikejutkan dengan kabar dari band The East Light yang disebut mendapatkan penganiayaan dari CEO manajemen Media Line Entertainment, Kim Chang Hwan, dan produser 'A'.

Tak hanya mendapatkan kekerasan secara fisik, seperti dicekik hingga dipukuli dengan tongkat bisbol, para member juga mendapatkan kekerasan secara verbal. Kini, sang produser pun akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian.

7. Prestasi Global BTS

10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018Foto: BBC Magazine

Sepanjang 2018, BTS tak henti-hentinya meraup prestasi. Mulai dari masuk dalam chart Billboard Hot 200, hingga memuncaki daftar orang paling berpengaruh versi majalah TIME.

Tak berhenti di sana, BTS juga menarik perhatian setelah berpidato di sidang umum PBB. Di kesempatan tersebut, RM berbicara soal bagaimana mencintai diri sendiri.

8. Goo Hara Dituding Aniaya Mantan Pacar

10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018Foto: Dok. Instagram/@koohara_

Goo Hara dituding melakukan kekerasan pada sang mantan kekasih. Ia dituntut oleh pria tersebut karena sudah menganiayaya dirinya ketika minta putus.

Namun, Goo Hara membantah tudingan tersebut dan menyebut dirinya juga korban. Hingga kini, kasus tersebut masih belum mendapatkan pencerahan.

9. Zico Hengkang dari Block B

10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018Foto: Dok. GQ

Zico memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan Seven Seasons. Hal ini tentu saja sangat mengejutkan fans pada November 2018 lalu.

Keputusan Zico tersebut membuatnya otomatis hengkang dari Block B. Hingga kini, pihak manajemen masih mendiskusikan soal aktivitas para member yang masih tergabung.

10. Deretan Artis K-Pop yang Gelar Konser di Jakarta

10 Peristiwa K-Pop Paling Menghebohkan Sepanjang 2018Foto: Grandyos Zafna/detikFoto

Tahun 2018, fans K-Pop di Indonesia terhibur dengan banyaknya idola dari Negeri Ginseng yang menggelar konser di Jakarta. Di antaranya adalah Wanna One, Twice, iKON, WINNER, hingga BTOB.

Namun yang lebih serunya lagi, Transmedia resmi menjalin kerjasama dengan SM Entertainment. Bahkan di ulang tahunnya yang ke-17, mereka mengundang Super Junior D&E serta Hyoyeon untuk menghibur para fans di Indonesia.

Tonton Juga: 'Kaleidoskop Hiburan 2018: Perceraian, Pernikahan dan Artis Narkoba'

[Gambas:Video 20detik]
(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed