DetikHot

kpop

Sudah Ciptakan 320 Lagu, Berapa Penghasilan Rapper Korea Dok2?

Jumat, 15 Jul 2016 09:43 WIB  ·   Atmi Ahsani Yusron - detikHOT
Sudah Ciptakan 320 Lagu, Berapa Penghasilan Rapper Korea Dok2? Foto: Music K Entertainment.
Jakarta - Rapper Korea Dok2 diam-diam punya penghasilan yang luar biasa. Setidaknya itu yang dibeberkan oleh acara 'Radio Star' episode Rabu (13/7/2016) lalu.

Menyebut dirinya sebagai rapstar dan ogah disebut selebriti, Dok2 bicara soal mobil-mobil mewah yang dimilikinya. Belum lama ini dia membeli beberapa mobil dari penghasilannya sebagai komposer.

"Aku membeli dua mobil untuk hadiah ulang tahunku sendiri. Keduanya seharga lebih dari Rp 9,1 miliar," katanya.

Baca Juga: Semua yang Perlu Kamu Tahu tentang Drama Baru Lee Jong Suk 'W'

Pemilik nama asli Lee Joon Kyung itupun terkejut dengan fakta yang menyebutkan bahwa aktor-aktor top Korea Selatan seperti Jang Dong Gun dan Kang Dong Won butuh paling tidak tiga tahun untuk bisa membeli satu mobil seperti yang dimilikinya.

MC Kim Gook Jin kemudian membocorkan penghasilan Dok2 sejak 2013. Di tahun tersebut ia menghasilkan lebih dari Rp 5,7 miliar dan bertambah dua kali lipat seiring pergantian tahun. Di 2014 penghasilannya nyaris Rp 11 miliar.

"Di tahun 2015 dia berhasil mengumpulkan Rp 23,5 miliar!" lanjut sang MC.

Simak Juga: Lagu Baru Eric Nam Ini Bikin Senyum Pagi-pagi!

Penghasilannya yang luar biasa itu membuat Dok2 positif tahun ini akan mendapatkan lebih banyak. Ia menargetkan akan meraup keuntungan lebih dari Rp 117,7 miliar.

"Biasanya keuntungan dari lagu dikalkulasikan di akhir tahun. Aku menargetkan Rp 117,7 miliar per Desember atau Januari," terang sang rapper.

Kelahiran 28 Maret 1990 itu selama 10 tahun kariernya di industri musik Korea Selatan sudah menciptakan lebih dari 320 lagu. 320 lagu tersebut yang sudah resmi dirilis dan masih ada banyak yang tidak diluncurkan secara resmi.


(ron/ron)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed