DetikHot

kpop

Bang Bang Bang! Bersenang-senang Bareng Bigbang di Konser 'MADE In Jakarta'

Minggu, 02 Ags 2015 00:47 WIB  ·   Atmi Ahsani Yusron - detikHOT
Bang Bang Bang! Bersenang-senang Bareng Bigbang di Konser MADE In Jakarta 'MADE In Jakarta' (ron/detikHOT)
Jakarta -

Udara Bumi Serpong Damai, Tangerang, Sabtu (1/8/2015) terasa panas dan gersang. Namun tak menjadi penghalang buat para VIP (sebutan akrab untuk fans Bigbang) untuk datang ke Indonesia Convention Exhibition. Malam Minggu ini, Bigbang konser di ICE, BSD. Dibuka sejak pukul tujuh pagi, para VIP berbondong-bondong mengunjungi Indonesia Convention Exhibition meski konser baru dimulai sekitar pukul 19:00 WIB. Menunggu lama seolah tidak pernah jadi masalah buat para penggemar KPop di Indonesia.

Keceriaan tampak di wajah para penggemar G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri yang sudah memegang tiket konser kedua Bigbang di Indonesia yang bertajuk 'MADE In Jakarta'. Wajah-wajah mereka terlihat seperti sudah tidak sabar untuk menyaksikan penampilan para oppa yang siap tampil dan membuat semua orang menjerit histeris di malam Minggu.

Bigbang langsung membombardir para penggemarnya di Indonesia dengan tiga lagu. Berturut-turut versi live dari lagu 'Bang Bang Bang', 'Tonight' dan 'Stupid Liar' membahana di seluruh ruangan yang dihiasi crown lightstick berwarna kuning yang jadi pemandangan khas konser Bigbang.

"Whats up Jakarta? It's me, G-Dragon! Are you ready for the show? Make some noise!" teriak sang leader usai di sesi ment usai menyanyikan lagu terakhir. Daesung pun menyapa VIP Indonesia yang sejak konser 'ALIVE' di 2012 belum pernah disambanginya lagi.

"Did you guys miss me? Me too me too! I really-really miss you. So happy to see you. Thank you for coming tonight!" kata cowok yang juga dikenal dengan nama DLITE itu. Setelah dibuka dengan tiga lagu live band yang menghentak, 'Haru Haru' dibawakan dalam nuansa akustik yang kalem. Kelima member duduk di kursi di atas panggung yang ukurannya agak nanggung untuk konser artis KPop sekelas Bigbang.



Meniru tata panggung konser 'MADE' di Guangzhou, Indonesia juga kebagian panggung 'mini' untuk konser ini. Tidak ada runway panjang menuju tengah-tengah venue seperti kebanyakan konser artis besar KPop yang pernah bertandang ke Jakarta, ataupun panggung melingkar yang mengitari para penonton. Namun teknologi yang digunakan panggung konser ini bukan main-main. Sistem hidrolik dan panggung yang bisa berputar tetap dipertahankan sehingga ukuran panggung yang kecil jadi termaafkan. Ditambah lagi dengan kualitas tata lampu yang menakjubkan dan memanjakan mata. Sound system yang terdengar cukup oke meski sempat ada crack di beberapa bagian.

Usai 'Haru Haru' Bigbang menyuguhkan lagu terbaru mereka dari seri M album 'MADE' yang berjudul 'Loser'. Saat lagu tersebut dinyanyikan, bagian tengah panggung berputar perlahan bersama dengan properti yang terbuat dari kaca-kaca tempat para member berdiri dan bernyanyi. 'Blue' lalu menyusul memberikan nuansa nostalgia dari lagu lama Bigbang.

"I just wanna say you guys are awesome. Jakarta is my number one favorite city in the world!" teriak Taeyang usai lagu 'Blue'. Seungri kemudian berseloroh soal kesukaannya pada makanan-makanan Indonesia.

"I love Indonesian food and people. I love nasi goreng, mie goreng and sop buntut. I think Indonesian ladies are so pretty. Kamu imut!" kata si maknae (member termuda).

Daesung memanfaatkan momen ment kedua untuk bercanda dengan VIP. Saat itu ia tampil dengan rambut poni yang menutupi hampir seluruh bagian matanya. "I'm sorry, yang di sana tidak kelihatan," katanya dalam Bahasa Indonesia yang langsung mengundang tawa.



"Jakarrrrrta kalian senang? Jakarrrtaaa mozarella margarrrita senorrrita!" canda T.O.P sebelum lanjut lagi membawakan lagu 'Bad Boy', 'If You' dan 'Lies' yang ditampilkan secara non-stop. Setelah itu, masing-masing member pun tampil secara solo.

Seungri membuka penampilan solo pertama dengan naik panggung berkemeja oranye lengkap dengan dasi dan jas hitam. Suara drum menggelegar dan cahaya putih menyilaukan mata mengawali penampilan Seungri ini. Para dancer menari lincah di depan layar raksasa yang menampilkan warna putih yang kemudian berubah jadi merah darah sebelum akhirnya berganti hitam. Kualitas bintang yang ditampilkan Seungri saat itu amat terasa. Konfeti ditembakkan ke udara sebelum ia lanjut membawakan 'Let's Talk About Love'.

G-Dragon lalu ikut gabung bersama Seungri. "GD aku cinta kamu!" kata si maknae kepada sang leader yang langsung disambut teriakan dari para penggemar yang tiada lelahnya menggoyang-goyangkan crown lightstick Bigbang dari area penonton. Lirik lagu solonya itupun diubah-ubah Seungri sesukanya. "Let's talk about love, let's talk about you, let's talk about me, GD, Taeyang, let's talk about Indonesia," serunya.

Daesung juga tidak mau kalah, ia lalu menyusul tampil solo dengan goyangan bokongnya bersama para dancer. Selanjutnya kemampuan nge-rap T.O.P dipamerkan lewat lagu 'Doom Dada'. T.O.P muncul dari balik layar yang terbelah dengan kaos hitam dibalut jaket dan celana paduan warna putih, oranye dan hitam serta dan kacamata hitam.

Setelah tiga lagu menghentak, Taeyang muncul dengan lagu galau 'Eyes Nose Lips' yang hits banget itu. Tidak satupun dari VIP yang tidak membuka mulut mereka dan bernyanyi bersama Taeyang di lagu tersebut. Istimewanya lagi, lagu ini dibawakan dengan musik live dan aransemen yang berbeda dari versi aslinya. Well, tidak cuma lagu ini saja tetapi semua lagu yang dinyanyikan di konser 'MADE In Jakarta'.

Tidak mau lama-lama galau, G-Dragon muncul dengan rap solonya. Lalu Taeyang menyusul naik panggung dan 'Good Boy' pun kembali membuat semua orang menjerit kegirangan. Lampu merah dan biru membuat penampilan GD dan Taeyang makin keren di lagu ini. Setelah itu G-Dragon tampil solo lewat lagu 'Crooked'.

'Sober' dan 'Bae Bae' yang juga diambil dari album terbaru Bigbang jadi dua lagu yang dibawakan jelang akhir konser. Uniknya, di lagu 'Bae Bae' tiba-tiba saja patung malaikat bersayap yang tampil di video klip muncul di atas panggung. Encore spesial untuk lagu 'Bae Bae' juga ditampilkan. Di sini, Taeyang mengajak para VIP untuk nyanyi bareng.



"You know what, I'm gonna buy house in Jakarta. I'm gonna stay here with you guys. I'm gonna eat sop buntut!" teriak Seungri di ment ketiga. Dilanjutkan dengan aksi gilanya meniru Beyonce dengan menarikan koreografi lagu 'Single Ladies'.

"Today is the best show ever!" lanjut G-Dragon sebelum musik 'Fantastic Baby' mengalun dan kembali menggetarkan lantai ICE karena tidak satupun dari para VIP yang tidak jingkrak-jingkrak mendengar lagu itu.

Bagian Encore konser dibuka oleh lagu 'We Like To Party'. Sebagai penutup, lagu 'Bang Bang Bang' kembali dinyanyikan dan sedikit bagian akhir dari lagu 'Bae Bae'. "You guys are the best!" teriak Bigbang. Konser pun berakhir dengan hujan konfeti, keringat dan rasa lelah namun puas karena tiga tahun penantian Bigbang ke Jakarta lagi sudah terbayar lunas. Hari yang panjang namun membahagiakan bagi para VIP hari inipun ditutup oleh hujan yang mengguyur kawasan ICE, BSD.

Datang ke Indonesia lagi ya, Bigbang!




(ron/ron)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed