DetikHot

kpop

Konser 'Super Show 6 Indonesia': yang 'Pertama' dan Terakhir dari Super Junior

Senin, 04 Mei 2015 00:18 WIB  ·   - detikHOT
Konser Super Show 6 Indonesia: yang Pertama dan Terakhir dari Super Junior
Jakarta -

Dua tahun libur dengan konser solo di Indonesia, Super Junior kembali menyapa ELF (fans) dengan suguhan konser 'Super Show 6'. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, konser ini berlangsung penuh tawa dan jadi pengobat rindu.

Dimulai pukul 2 siang, lebih dari 8.000 fans telah memadati ruangan ICE sambil lightstick biru safir. Cahaya dari tongkat fans ini berpendar di seluruh ruangan ketika lampu dimatikan, tanda konser akan segera dimulai.

Seperti halnya konser-konser KPop lain, 'Super Show 6' dimulai dengan VCR yang menjadi benang merah cerita konser ini. Siwon Cs berusaha mencari 10 potongan puzzle yang hilang. Kisah ini berlanjut hingga VCR terakhir di konser.

Selanjutnya, artis SM Entertainment itu mengajak kita menikmati lagu-lagu terbaik mereka dari album-album sebelumnya. 'Super Show 6' dibuka dengan 'Twins (Knockout)' yang adalah lagu debut Super Junior. Dinyanyikannya lagu ini di konser tentu saja menjadi nostalgia tersendiri terlebih buat para ELF 'tua' yang sudah mengidolakan SJ sejak 2005.

'Bonamana' dan 'Sorry, Sorry' menyambut lagu pertama. Heechul menggebuk drum dengan mahir di lagu ketiga yang membuat para fans berteriak histeris. Penampilan ini sendiri merupakan penampilan perdana Heechul di Jakarta bersama dengan Super Junior untuk 'Super Show'.

Tidak hanya itu saja yang jadi momen pertama para member di konser keenam mereka sejak 2007 ini. Ada banyak hal yang juga perdana ditampilkan Super Junior setelah sempat vakum dua tahun sejak perilisan 'Sexy, Free & Single'.

'Super Show 6' Indonesia jadi penampilan perdana Heechul dan Leeteuk setelah bebas dari wajib militer. Konser yang dipromotori oleh Synergism Entertainment ini juga merupakan kesempatan pertama kalinya dua personel Super Junior-M, Henry dan Zhoumi tampil membawakan lagu solo terbaru mereka 'Fantastic' dan 'Rewind'.

Tidak mau kalah dari keduanya, Kyuhyun pun membawakan dua lagu dari album solo perdananya 'At Gwanghwamun' dan 'My Thought, Your Memories'. Suasana berubah dari jingkrak-jingkrakan menjadi galau mendadak karena suara khas balada milik sang maknae (member termuda).

Duet Donghae dan Eunhyuk pun perdana membawakan lagu 'Growing Pains' bersama para dancer yang juga tak kalah populer dari para idola KPop ini. Sayangnya ada banyak lagu hits EunHae yang absen ditampilkan seperti 'Oppa Oppa', 'Motorcycle', dan 'Can You Feel It' yang heboh dengan 'Chok Chok Dance'-nya itu.

Selain itu, lagu-lagu dari album ketujuh 'MAMACITA' juga dibawakan. Mulai dari--tentu saja--'Mamacita', 'This Is Love', 'Evanesce', dan 'Too Many Beautiful Girls'.

"Assalamualaikum, saya cinta Indonesia gadis," kata Leeteuk, mengingat kembali kata-kata yang pernah diucapkannya ketika pertama kali bertandang ke Indonesia lewat event 'KIMCHI' di tahun 2010.

Siwon juga tampil solo bersama seorang gitaris membawakan sebuah lagu balada. Sementara Kangin menambah suasana menjadi menyenangkan lewat suguhan lagu akustik sebagai hits solo yang dibawakannya.

Tapi, tak ada yang paling membuat merinding daripada ketika Ryeowook duduk di bangku panjang di panggung utama. Ketika sesaat setelah itu intro lagu 'Bunga Terakhir' milik Bebi Romeo dinyanyikannya dalam Bahasa Indonesia yang fasih.

ELF langsung membuat ICE bergetar dengan lantunan lirik 'Bunga Terakhir'. Semuanya kompak bernyanyi bersama sang idola.

Seperti halnya konser 'Super Show 6' di negara sebelumnya, cosplay Elsa 'Frozen' pun ditampilkan hari ini dan mengundang gemuruh tawa. 'Keseksian' dan sisi feminin Super Junior menjadi bahan tertawaan yang menghibur. Oh iya, Henry tampil sebagai Olaf si boneka salju di adegan ini.

Ada hal-hal yang pertama dilakukan, ada pula hal-hal terakhir yang membawa kesedihan buat fans. Kabarnya konser di Indonesia hari ini merupakan gelaran terakhir 'Super Show 6'. Ditambah lagi, konser ini diisukan menjadi konser terakhir sebelum para personel Super Junior masuk wajib militer.

Yang membuat sedih lainnya adalah video Shindong yang menyanyi solo. Shindong tak hadir di konser ini karena sudah masuk militer. Demikian juga dengan Sungmin. Namun video solo Sungmin tak nampak di layar sepanjang acara.

"Kami janji akan kembali dengan konser 'Super Show 7'!" kata mereka sebelum pamitan.

"Kalian adalah potongan puzzle ke-10 yang menjadi pelengkap hidup kami," tutup Leeteuk, menjelaskan akhir dari VCR demi VCR yang ditayangkan sepanjang konser.

Terima kasih Super Junior! Sampai berjumpa lagi di konser selanjutnya!


(ron/ich)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed