Mood 6 Lagu IU yang Cocok dengan Film Broker

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 15 Jun 2022 18:02 WIB
Cuplikan adegan di Broker (2022).
(Foto: Dok. CJENM) Film Broker mulai tayang hari ini, Rabu (15/6/2022) di jaringan bioskop CGV. Lagu-lagu IU ini punya mood yang cocok banget dengan filmnya!
Jakarta -

Jika harus memilih satu adegan yang paling berkesan dalam film Broker arahan Koreeda Hirokazu, maka mungkin jawabannya adalah adegan di kamar hotel ketika So Young (IU) berbaring di kasur dan mematikan lampu. Lalu satu per satu dari orang-orang yang ada di sana mengucapkan sebuah kalimat yang pasti kamu nggak pernah terpikir untuk mengucapkannya ke orang terdekat dalam situasi apapun, karena akan terdengar sangat canggung. Tapi di layar bioskop adegan dalam film Broker ini mengundang air mata penonton.

Adegan tersebut rasanya semakin menusuk kalau sebelum menyaksikan Broker, kamu sudah menenggelamkan diri ke lagu-lagu mellow yang ada di album-album IU dari tahun ke tahun. Meski kerap tampil dengan track yang bersemangat dan menyenangkan, IU punya banyak b-side track dengan mood (dan lirik, kalau mau baca terjemahannya) yang gloomy.

Kalau berencana nonton Broker atau sudah nonton karena film tersebut tayang mulai hari ini Rabu (15/6/2022) di jaringan bioskop CGV, lagu-lagu IU ini mood-nya cocok banget dengan perasaan kamu setelah menyaksikan filmnya:

1. Bad Day (Modern Times)

[Gambas:Youtube]

IU populer berkat lagu Good Day, tapi dia juga punya lagu berjudul kebalikannya, Bad Day. Lagu itu merupakan b-side track dari album Modern Times yang, seperti judulnya, punya lirik bernuansa sentimental soal hari yang buruk ketika semua hal terasa salah dan perasaan tidak jelas menguasai hati.

Hujan turun di awal film Broker ketika So Young berjalan ke arah gereja dan meninggalkan anak laki-lakinya, Woo Sung, di dalam baby box. Kita tidak tahu apa alasannya dan mudah sekali buat menilai buruk karakter ini saat itu. So Young sedang menjalani hari yang buruk saat itu dan membuat penonton ingin tahu lebih banyak apa yang terjadi dalam hidupnya.

2. Dear Name (Palette)

[Gambas:Youtube]

Adegan yang disebutkan di awal artikel ini terasa cocok dengan lagu Dear Name dari album Palette. Di sebuah acara musik akhir tahun, IU pernah membawakan lagu ini dengan megah di televisi. Di tengah-tengah penampilannya diputar video dari banyak orang yang menyebutkan nama mereka sendiri. Mendengarkan lagu itu setelah nonton Broker rasanya akan teringat terus ke adegan di kamar hotel tadi!